oleh

SDN Panglero Siap Sambut HUT Kemerdekaan RI

LINGGAU POS ONLINE, MUARA LAKPara murid SDN Panglero, Desa Semangus Lama, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas giat mengikuti pelatihan baris-berbaris untuk memaksimalkan persiapan Lomba Baris Berbaris Tingkat Kecamatan dan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-73. Foto diabadikan Selasa (31/7). Foto: IstimewaITAN – Meski letaknya di wilayah 3T (Terdepan Terluar dan Tertinggal). Namun soal peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73, murid SDN Panglero Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas (Mura) tak mau ketinggalan. Setiap hari, mereka latihan baris-berbaris agar bisa tampil maksimal jadi pasukan pengibar bendera 17 Agustus 2018 nanti.

Pengajar Muda Indonesia Mengajar XVI Kabupaten Mura, Alief Bagus Wicaksono, Kamis (2/8) menerangkan, pelatihan yang dilakukan para muridnya tak hanya untuk tampil dalam HUT Kemerdekaan RI ke-73. Tapi, mereka juga ingin meraih piala penghargaan dari Lomba Baris Berbaris Tingkat Kecamatan Muara Lakitan.

Latihan dilakukan sejak penghujung Juli 2018, setiap sore di halaman SDN Panglero.

“Dari pelatihan ini, harapan kami anak-anak juga bisa disiplin baik dalam kehidupan sehari-hari secara umum. Kegiatan ini melibatkan guru sebagai pelatih dan wali murid sebagai elemen pendukung. Bahkan orang tua rela mengantarkan makanan dan minuman untuk putra-putri mereka yang ikut dalam pelatihan baris-berbaris ini,” jelas Alief.

Anak-anak sangat antusias mengikuti latihan. Terlihat dari kegigihan dan tawa riang mereka menerima materi. Mereka juga tidak mudah menyerah meskipun latihan ini adalah hal yang cukup baru bagi mereka.

Harapannya, kegiatan serupa akan dilaksanakan setiap sore di sekolah. Dengan tujuan untuk mengisi waktu anak-anak dengan kegiatan-kegiatan positif yang menunjang proses pembelajaran selama Tahun Ajaran 2018/2019.(02)

Rekomendasi Berita