oleh

SDN 60 Bisa Juara Tanpa Bantuan Sekolah

LINGGAU POS ONLINE, WATERVANG – Dalam kegiatan open turnamen Futsal MTs N Cup tingkat Sekolah Dasar sekota Lubuklinggau.

SD N 60 kota Lubuklinggau dibawah binaan guru olahraga, Dodi Herianto dan Repaldi berhasil menumbangkan lawan-lawannya.

Dodi Herianto mengatakan bahwa pihaknya sudah lama mempersiapkan tim ini, setiap even di kota Lubuklinggau SDN 60 selalu jadi perhitungan dari sekolah lain.

“Memang tim ini jadi andalan kita. Dulu sudah menjuarai di O2SN beberapa tahun lalu. Kemudian Olimpiade Olahraga Nasional yang di selenggarakan di Provinsi Sumsel beberapa waktu lalu, SDN 60 juga ikut berperan mewakili kota Lubuklinggau,” kata Dodi Heriyanto, Minggu (3/12).

Dodi menjelaskan, wajar tim kita dapat juara pertama sekota Lubuklinggau mengalahkan tim dari sekolah lain. Karena mempunyai banyak prestasi dan kemampuan malah sekolah tidak memberi dukungan penuh terhadap atlet-atlet di SDN 60.

“Setiap ingin mengikuti kegiatan selalu dipermasalahkan dengan dana, kenapa sekolah biasa bisa aktif mengikuti sedangkan kita tidak. Apakah harus kami terus yang harus inisiatif agar bisa ikut,” ucpnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, apalagi sekarang seperti Cabor renang sudah tidak aktif lagi, padahal SDN 60 cukup mempunyai potensi seperti waktu itu ada dua siswa kita yang melaju ke tingkat nasional.

“Saya sangat berharap kepada pihak sekolah agar lebih mengerti. Kasian anak-anak mereka memang ingin berlatih tapi tidak mempunyai fasilitas, nantinya juga kalau mereka berhasilkan membawa nama sekolah tanpa terkecuali kota Lubuklinggau. Sekarang itu tinggal kenangan kita tidak ada sarana kolam renang,” jelasnya.

Dodi berharap kedepan pihak sekolah lebih mementingkan di bidang olahraga, karena memang potensi dari siswanya cukup besar dan memang terlihat dari mereka mengikuti latihan.(19)

Komentar

Rekomendasi Berita