oleh

SDN 3 Tampil Memukau

LINGGAU POS ONLINE, AIR KUTI – Drum Band SD Negeri 3 Lubuklinggau tampil memukau dalam event Drum Band Linggau Bisa Competition 2018. Kompetisi diikuti 24 peserta diawali pawai dari Taman Olah Raga Silampari (TOS) menuju lapangan eks Kompi Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Minggu (14/1).

Peserta terdiri dari utusan Kota Lubuklinggau, 10 tim, Kabupaten Musi Rawas 7 tim, Kabupaten Muratara 4 tim, Kabupaten Empat Lawang 2 tim dan Kabupaten Sarolangun, Jambi 1 tim.

Kepala SD Negeri 3 Kota Lubuklinggau, Betty Mariana Pane mengatakan bahwa tim Drum Band sekolah yang dipimpinanya terdirdari 52 murid SD Negeri 3.

“Mayoret ada tiga orang yakni Dafira Viola R, Queenta Chalisa Zahira dan Zafira Marlya, field commander ada dua yakni Adytia Haykal Taufani dan Daenesia. Sedangkan pemain alat-alat musik ada 47 orang,” katanya.

Dalam kompetisi itu tim drum band SD Negeri 3 Lubuklinggau membawakan dua lagu yakni Mangun Dusun dan Sik Asik. Menurut Betty Mariana Pane, drum band merupakan salah satu ekstrakulikuler yang ada di SD Negeri 3.

“Pertama kali adanya ekstrakulikuler drum band ini pada tahun 2015. Saat ini sudah masuk tahun ketiga adanya ekstrakulikuler drum band,” tambahnya.

Lebih lanjut, Betty Mariana Pane menjelaskan, persiapan untuk mengikuti kompetisi sudah dipersiapkan sejak satu bulan lalu.

“Dalam satu minggu bisa sampai empat kali latihan dan ditambah jam latihannya supaya hasilnya maksimal. Alhamdulillah anak-anak sangat bersemangat dalam latihan drum band ini, karena banyak dukungan dari lingkungan terdekat yakni kedua orang tua, guru-guru dan lingkungan sekolah,” jelasnya.

Pelatih tim drum band SD Negeri 3 Kota Lubuklinggau, Prayitno dan Ridwan.

“Anak-anak latihan drum band biasanya di Lapangan Perbakin, Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I. Alat-alat drum band alhamdulillah sudah lengkap, apa bila ada kerusakan alat-alat drum band, kami akan berusaha memperbaiki apabila sudah terjadi kerusakan yang banyak kami dari pihak sekolah akan menggantikannya dengan yang baru,” paparnya.

Ia menyampaikan bahwa tim drum band SD Negeri 3 Kota Lubuklinggau diseleksi. Syarat pertama anak harus memiliki jiwa seni dan berani tampil.

“Untuk menjadi mayoret, syaratnya bisa memimpin teman-temannya. Alhamdulillah 52 siswa-siswi memenuhi kriteria yang telah ditetapkan. SD Negeri 3 pernah mendapatkan juara I kompetisi drum band dalam rangka ulang tahun Kabupaten Muratara 2016,” sampainya.

Ia mengungkapkan bahwa untuk kedepannya bisa ditingkatkan lagi dan mendapatkan prestasi-prestasi, tidak hanya di tingkat kota dan kabupaten tetapi sampai pada tingkat provinsi.

“Setiap tahun pasti berganti para pemain drum band, meskipun berbeda anak-anaknya insya Allah akan tetap bertahan sampai tahun berikutnya lagi. Terima kasih saya ucapkan karena kepada kedua orang tua yang telah terlibat dalam drum band ini, guru-guru dan pihak sekolah yang ikut membantu. Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi,” ungkapnya. (CW06).

Komentar

Rekomendasi Berita