oleh

SDN 12 dan 13 Kompak Upacara Hari Guru

LINGGAU POS ONLINE, BANDUNG UJUNG – Sabtu (25/11), SD Negeri 12 dan 13 Lubuklinggau menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-72 di Lapangan komplek SD Negeri 12 dan 13 Lubuklinggau yang berlangsung tertib.

Kepada Linggau Pos, Kepala SD Negeri 12 Lubuklinggau Supiah didampingi Kepala SD Negeri 13 Lubuklinggau Rosmawati mengatakan kegiatan upacara ini diikuti seluruh guru, staf dan murid SDN 12 dan 13 Lubuklinggau.

“Kekompakan kami tidak hanya pada upacara hari ini, tetapi di setiap upacara dan kegiatan lainnya kami selalu kompak, dan secara bergantian dalam petugas upacara. Dan sebagai guru tentunya kita harus memberikan contoh yang baik kepada anak didik,” jelasnya.

Lanjutnya, dengan kekompakan keluarga besar SD Negeri 12 dan 13 diharapkan bisa menjadi contoh yang baik untuk anak-anak dalam hal saling hormat menghormati dan harga menghargai antar sesama.

Dalam upacara tersebut, semua guru antusias menjadi petugas upacara, yang bertindak sebagai pembina upacara adalah kepala SD Negeri 13 Lubuklinggau. Yang mana dalam amanatnya ia menyampaikan sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhajir Effendi.

Di Hari Guru ini, baik Supiah maupun Rosmawati mengucapkan selamat Hari Guru kepada semua guru yang ada di Kota Lubuklinggau.

“Semoga di momen Hari Guru ini dapat mempererat silaturahmi dan keakraban antar sesama guru, dan kita sebagai guru bisa lebih baik lagi dalam memberikan ilmu serta mendidik anak. Saya juga berpesan kepada anak-anak untuk lebih giat dan belajar serta patuh akan nasihat guru dan orang tua,”harapnya.

Selepas upacara, semua murid secara bergilir melakukan salam-salaman kepada semua guru. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita