oleh

SDM Hotel Sutan Rajo Diprioritaskan dari Yadika

LINGGAU POS ONLINE, LUBUK KUPANG – SMK Yadika Lubuklinggau komitmen menyelenggarakan program keahlian akomodasi perhotelan (AKP) Tahun Ajaran 2017/2018 ini.

“15 Siswa saja sudah bisa memulai program keahlian baru. Jurusan ini dibuka untuk menyiapkan tenaga kerja yang akan ditugaskan di Hotel Sutan Rajo,” kata Kepala SMK Yadika Lubuklinggau, CH Ibramsyah, Sabtu (4/11).

70 % SDM hotel bintang lima tersebut, akan diprioritaskan diisi oleh alumni SMK Yadika. Oleh karena itu, SMK Yadika berharap peluang ini tidak disia-siakan masyarakat.

“Kami masih buka peserta didik baru untuk masuk jurusan Akomodasi Perhotelan. Khusus yang pegang kartu Program Indonesia Pintar (PIP) digratiskan SPP per bulan,” tutur Ibramsyah lagi.

Sebelum benar-benar tugas di Hotel Sutan Rajo, lanjut Ibramsyah, siswa-siswi jurusan AKP akan mengikuti magang di hotel tersebut.

“Intinya, saat kelas XI, mereka fokus banyak praktik di sana (Hotel Sutan Rajo,red). Jadi mereka benar-benar siap kerja. Kami sudah komitmen anak-anak alumni SMK Yadika jangan sampai ada yang nganggur. Maka kami juga mencari celah dan memperluas kerja sama untuk menyalurkan alumni kami,” tutur Ibramsyah lagi.

Termasuk sekolah ini akan menyelenggarakan bursa kerja dalam waktu dekat.

“Kami undang seluruh alumni SMK Yadika angkatan I sampai X yang belum kerja untuk hadir di bursa kerja itu,” imbuhnya.(05)

Komentar

Rekomendasi Berita