oleh

SDIT MC Training Guru Kreatif, Amazing Teacher, Amazing School

LINGGAUPOS.CO.ID- SDIT Mutiara Cendekia adakan Training Guru Kreatif Amazing Teachers Amazing School (Guru yang Luar Biasa dan Sekolah yang Luar Biasa dengan tema Manajemen Guru dan Sekolah Ditengah Covid19, training diadakan 26-27 Februari 2021, Pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

Kepala SDIT Mutiara Cendekia, Abdi mengatakan,”Alhamdulillah SDIT Mutiara Cendekia telah mengadakan kegiatan yakni Training Guru Kreatif Amazing Teachers Amazing School (Guru yang Luar Biasa dan Sekolah yang Luar Biasa) dan peserta training guru SDIT 55 orang dan SMP 19 orang,”katanya.

“Tujuan dilakukan training guru ini supaya guru memiliki kompetensi yang hebat dan guru disini melek teknologi supaya bisa melaksanakan pembelajaran kesiswa sehingga siswanya paham, sama halnya kalo jago teknologi tetapi tidak bisa mengajar dan siswanya tidak paham percuma saja,”jelasnya.

“Alhamdulillah guru disini sudah melek teknologi, hebat gurunya hebat siswanya dan proses belajar supaya siswa paham karena saat ini kegiatan pembelajaran melalui daring,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMP Mutiara Cendekia, Khuzeni mengatakan,”Tujuan diadakan training ini untuk merefresh, mengupgrade kembali ilmu-ilmu yang selama ini didapatkan, artinya dipembelajaran daring ini perlu tambahan ilmu baru, media yang digunakan media baru yang diajarkan para tutor akan kita gunakan selalu pembelajaran daring supaya siswa senang,”katanya.

“Untuk pembelajaran hari ini yakni mengisi konten di WordPress dan masing-masing guru memiliki blog sendiri artinya karya-karya guru tulisan, video bisa diupload, seluruh siswa bisa mengakses dan terbuka untuk umum,”ungkapnya.

Lanjutnya, masing-masing guru memiliki blog sendiri, menggunakan email sendiri dengan brand Mutiara Cendekia.

Harapan masyarakat akan lebih mudah, tidak perlu datang kesekolah, cukup buka websitenya, tinggal klik, isi form pendaftarannya dan tinggal transfer pembayarannya direkening yang sudah disediakan, tidak perlu khawatir lagi dimasa pademi.

“Karena Mutiara Cendekia mempunyai misi menjadikan anak-anak yang berkarakter taqwa, mandiri dan cerdas,”jelasnya.

Founder Motivator Pendidikan, Namin AB Ibnu Solihin mengatakan,”Sebuah program training tentang manajemen sekolah dan guru diera covid19, kegiatan ini diadakan SIT Mutiara Cendekia dan yang mengikuti SDIT dan SMPIT Mutiara Cendekia,”katanya.

Lanjutnya kita mengajarkan kepada guru-guru bagaimana mengajar daring menyenangkan, kalau selama ini guru-guru menggunakan zoom meeting dan hari ini kita mengenalkan satu konsep baru jadi guru-guru kita ajarkan mengajar zoom dengan pendukungnya, kita ajari email dalam branding sekolah, semua email nama sekolah dalam rangka membangun branding, kita sedang membuat blog edisi pembelajaran.

“Kita berharap mereka langsung bisa mengaplikasikan karena kalau saya boleh bilang guru disini secara teknologi dan sudah hebat sekali, khususnya di Lubuklinggau guru yang paling kreatif tetapi itu tidak cukup harus mencari sesuatu yang baru dan mudah-mudahan guru-guru semakin kreatif,”tutupnya.(*)

Rekomendasi Berita