oleh

SDIT MC Sukses Gelar English Camp

* Coloring The World With English

Pada Jumat-Sabtu, 30-31 Maret 2018, Sekolah Dasar Islam Terpadu Mutiara Cendekia (SDIT-MC) menggelar kegiatan English Camp Mutiara Cendekia (ECMC), yang diikuti ratusan murid kelas IV dan V.

Kegiatan yang berlangsung lancar walaupun sempat diguyur hujan ini, diawali dengan upacara pembukaan yang dihadiri dan dipimpin Kepala SDIT-MC Abdiansyah Satria, Ketua Yayasan Pelita Taqwa, Drh Med Vet Hj Retno Trapsilowati, MM dan Ketua Pembina Yayasan Pelita Taqwa Ir H Firdaus Aziz beserta pengurus Yayasan, seluruh guru dan ratusan peserta kegiatan ECMC Tahun 2018.

Kegiatan ECMC yang bertemakan ‘Coloring The World With English’ ini sendiri dilaksanakan Jumat–Sabtu, 30-31 Maret 2018. Yang mana diikuti lebih dari 110 murid kelas IV dan V dan dibagi menjadi 10 kelompok dengan masing-masing dua orang guru pendamping.

Adapun agenda yang dilakukan peserta dalam kegiatan ini, meliputi upacara pembukaan, Salat Dhuha bersama, game edukatif, Games Pramuka meliputi pionnering, semaphore dan sandi. Salat Jumat berjamaah, makan bersama, game team building meliputi game hot chocolate river, ballon dan estafet huruf.

Kemudian kegiatan malam diisi Salat magrib berjamaah, makan malam bersama, tilawah, salat Isya berjamaah, kegiatan api unggun, talent show, Salat Tahajud, muhasabah, night game, solat subuh, sarapan dan upacara penutupan.

Bahkan, dalam kegiatan ini pihak SDIT MC menghadirkan dua guest teacher sebagai pembicara dan motivator dalam kegiatan ini. Pertama, Miss Ardayati, M.Pd salah seorang Dosen STKIP PGRI Lubuklinggau yang mengisi acara game edukatif pada acara ECMC. Dan guest teacher kedua adalah, dr Amr Yahya Abdul Hadi dan Dianita Asni, S.Sos, M.Sc. sebagai pembicara motivasi tentang pentingnya belajar bahasa Inggris kepada anak-anak SDIT MC.
Semua peserta pun mengikuti kegiatan ini dengan semangat dan antusias. Hal ini disampaikan langsung kepala SDIT-MC Abdiansyah Satria.

“Alhamdulillah, semua murid antusias mengikuti kegiatan perdana ini. Terbukti hampir seluruh murid kelas IV dan V mengikuti kegiatan yang berjumlah 110 orang,” jelasnya.

Abdi (Sapaannya) menjelaskan kegiatan English Camp ini pertama digelar SDIT MC, dengan tujuan untuk melatih kemandirian, kekompakan, kerjasama anak-anak dan tentunya kegiatan ini untuk melatih penggunaan bahasa Inggris anak-anak SDIT MC.

“Diharapkan setelah kegiatan ini, anak-anak SDIT MC tidak takut mencoba berbahasa inggris dan dapat terus berlatih penggunaan Bahasa Inggris, dan semoga kemandirian yang diajarkan dalam kegiatan ini dibawa anak-anak hingga di rumah masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam wawancaranya Ketua Pembina Yayasan Pelita Taqwa, Ir H Firdaus Aziz mengatakan sangat mendukung dan apresiasi dengan kegiatan ECMC ini.

“Tentunya pasti kita mendukung dan senang dengan kegiatan ini. Serta insya Allah kegiatan ini akan kita lanjutkan di tahun-tahun berikutnya dan kita juga jadikan ECMC ini sebagai kegiatan rutin di SDIT-MC,” tukasnya.

Dan diharapkan, lanjutnya, dengan kegiatan ini anak-anak dapat menjadi lebih mandiri, dan anak-anak bisa beradaptasi di setiap kondisi apapun, serta mereka bisa saling bekerja sama dan kompak.

“Selain itu paling tidak dengan kegiatan ini, mereka bisa mengenal bahasa-bahasa asing, ya itu Bahasa Inggris ataupun Arab, dan minimal mereka bisa menggunakan bahasa inggris di kehidupan sehari-harinya,” harapnya. (AE02)

Rekomendasi Berita