oleh

SDIQ Ar Risalah Wisuda Hafidz Quran

SALAH satu niatan besar didirikannya Sekolah Dasar Ilmu Alquran (SDIQ) Ar Risalah adalah untuk mencetak generasi hafidz/hafidzah Alquran. Dan Sabtu (7/4) sekolah yang dipimpin Amrina Rosyada Al-Hadi itu telah mewisuda 22 hafidz/hafidzah Alquran. Wisuda disaksikan orang tua wali, di Masjid Al-Ghunaeni, Kompleks Pesantren Modern Ar Risalah, Jalan Lapter, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Edisi perdana ini, 22 anak tersebut telah dinyatakan lulus dan hafidz Alquran 1 dan 2 Juz . Mereka adalah, Asyiqoh Billah, Pandu Wira Setya N, dan M Faiz Fadlurahman yang sudah tahfidz 2 Juz Alquran.

Sementara Wafiqoh Billah, Anmar Dasih, M Dava, Alliyah Putri, Raisah Ravelia, Halwa A Billah, Muhammad Zikri, Beta Ratu Fadillah, Kalinda Nafisah, M Exhan Febriano, Amirah Shabrina, Shafira Zelca, Abdul Qohhari, M Ezzer Raditya, Siti Syarah Y, Al Mu’tsashim Billah, Azzam Kurniawan dan Kiaulia Bintang dinyatakan sudah tahfidz 1 juz Alquran.

Kepala SDIQ Ar Risalah, Amrina Rosyada Al Hadi mengucapkan selamat atas keberhasilan para murid ini. Didampingi Direktur Bidang Akademik Pesantren Modern Ar Risalah Ust Budi Satriadi, ia mengungkapkan setiap murid di SDIQ Ar Risalah ditargetkan minimal lulus kelas VI sudah tahfidz 2 juz.

“Dan alhamdulillah, sepertinya banyak yang akan melebihi target itu. Kami yakin, ini bukan hanya oleh program sekolah. Namun tidak terlepas dari doa orang tua anak-anak, dan kegigihan anak-anak untuk menghadiahkan jubah emas kepada orang tua mereka di SurgaNya kelak,” jelasnya.

Amrina Rosyada bersyukur, program ini bisa terealisasi dengan baik.

“Terima kasih kepada ustadz/ustadzah SDIQ Ar Risalah yang amat serius turut serta menyukseskan setiap proses hafalan anak-anak. Kami yakin, ini akan berbuah manfaat dan insya Allah jadi ilmu yang barokah bagi anak-anak,” jelasnya.(02)

Rekomendasi Berita