oleh

SDI Baitul A’la Perkuat Spiritual Anak Didiknya

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H

DALAM memperkuat dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan anak didiknya, SD Islam Baitul A’la rutin memberikan pemahaman nilai-nilai agama kepada anak didiknya, melalui beberapa kegiatan rutin di sekolah.

Diantaranya, kegiatan Salat Dhuha bersama, Salat Zuhur berjamaah yang dilaksanakan setiap jam pulang sekolah dan kegiatan mengaji setiap pagi. Bahkan kegiatan peringatan hari besar agama seperti Maulid Nabi Muhammad, Isra Mikraj, Tahun Baru Islam dan lainnya.

Seperti beberapa waktu lalu, guna meningkatkan akhlak dan Imtaq anak didiknya, keluarga besar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dilaksanakan di halaman SDI Baitul A’la yang berada di Jalan Moneng Sepati, Kelurahan Moneng Sepati, Kamis (20/12) lalu.

Hal ini disampaikan kepala SDI Baitul A’la, Hj Siti Aminah kepada wartawati koran ini, Jumat (19/1). Ia menjelaskan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dihadiri penceramah Ustad Rozali, seluruh guru dan staf serta murid kelas satu hingga kelas enam.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menumbuhkan cinta para murid kepada Rasulullah SAW sejak dini. Karena semakin kita mengenal Rasulullah, maka semakin mudah bagi kita untuk mencintainya dan semakin mudah juga anak akan meneladani segala akhlak Rasulullah SAW,”jelasnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga diisi dengan Tausyiah dari Ustad Rozali menyampaikan secara tegas kepada murid dan tamu undangan yang hadir. Bagaimana sifat keseharian Nabi Muhammad SAW yang harus dicontoh kita semua di dalam menjalankan kehidupan sehari agar selamat dunia maupun akhirat. Anak-anak pun diajak melantunkan salawat dan lagu-lagu Islami Nabi Muhammad yang dipandu Ustaz Rozali dan Ibu Siti Aminah.

Tidak hanya itu, dalam peringatan ini SDI Baitu A’la juga menggelar lomba pidato mengenai kelahiran Nabi Muhammad hingga ia menjadi Rasul dan menyebarkan Agama Allah, yang mana perlombaan ini diikuti murid-murid kelas 3, 4, 5 dan 6.

Pada kesempatan ini juga, Hj Siti Aminah juga terus berpesan kepada anak-anak agar dapat taat beribadah, terutama Salat. Dan agar salat menjadi sempurna, anak-anak juga harus pandai dalam membaca Alquran dan ini adalah pokok utamanya.

“Karena apabila salatnya tidak sempurna, maka ibadah lainnya pun tak akan sempurna. Jadi terus membimbing anak agar sempurna dalam menjalankan ibadah, terutama salat,” ungkapnya.

Siti Aminah juga mengimbau kepada seluruh peserta didik, untuk rajin-rajin belajar, biasakan mengaji dan beribadah di rumah maupun di sekolah. Dan berharap Allah SWT dapat terus membantu dan melancarkan jalan saya untuk menjadikan anak-anak bertaqwa dan beriman kepada Allah SWT.

“Kepada orang tua agar dapat selalu mendukung dan ikut mendidik serta membimbing anak di rumah dengan cara ikut meningkatkan spiritual dan ibadahnya di rumah. Agar apa yang kita cita-citakan yakni menjadikan anak yang selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, berakhlak mulia, dan cerdas dapat tercapai,” harapnya. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita