oleh

SD Xaverius Lubuklinggau Laksanakan USP Tatap Muka

LINGGAUPOS.CO.ID- Sebanyak 75 orang siswa Kelas VI (Enam) SD Xaverius Lubuklinggau mengikuti Ujian Satuan Pendidikan (USP) dan pelaksanakan USP sendiri dilaksanakan secara tatap muka.

Kepala SD Xaverius, Petrus Sugiarto mengatakan,”Untuk pelaksanaan USP secara tatap muka ini, berdasarkan kesepakatan bersama saat pelaksanaan Rapat K3S dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau,”katanya.

Petrus menambahkan sesuai aturan pelaksanaan ujian ini dalam satu ruang kelas maksimal 10 orang dengan tetap menggunakan protokol kesehatan covid19 yang ketat.

“Khusus di SD Xaverius, ada sebanyak 8 ruang digunakan. Dan pelaksanaan USP ini dilaksanakan selama 5 hari, mulai 26 hingga 30 April 2021,”ungkapnya.

Lanjutnya, pada 3 hingga 6 Mei 2021 dilanjutkan dengan pelaksanakan ujian praktek, untuk melaksanakan penilaian keterampilan anak didik dengan mata pelajaran olahraga, IPA, Agama, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Komputer.

Mengenai soal ujian, Petrus menjelaskan diserahkan dan dipersiapkan satuan pendidikan masing-masing. Dirinya juga berpesan pada anak-anak agar tetap belajar dengan semangat, serta jujur ketika melaksanakan ujian.

“Kita tetap memperhatikan toleransi bergama, sehingga anak-anak yang non muslim juga tidak membawa makanan atau minumam,”tutupnya.(*)

Rekomendasi Berita