oleh

SD Xaverius Boyong Piala Bergilir Turnamen Voli XTGM Cup

Beri Penghargaan Kepada Pahlawan Sekolah

LINGGAU POS ONLINE, SIDOREJO – Saat pelaksanaan upacara bendera memperingati Hari Pahlawan Nasional, Jumat (10/10), Kepala SD Xaverius Lubuklinggau, Yohanes Sarjo mengumumkan kepada seluruh peserta upacara bahwa SD Xaverius juga memiliki pahlawan-pahlawan yang berhasil mengharumkan nama sekolah.

Mereka adalah tim voli putri SD Xaverius berhasil meraih juara pertama dan memboyong piala bergilir pada Turnamen Voli XTGM CUP yang digelar SMP Xaverius Tugumulyo tingkat SD se-Kabupaten Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau.

Tidak hanya itu saja, pahlawan lainnya adalah Tim Pramuka SD Xaverius yang berhasil meraih Juara 2 lomba melukis dan juara 2 lomba puisi pada Lomba Gerakan Pramuka (LGP) 2017 yang digelar SMP Negeri 2 Lubuklinggau pada 4 November 2017 lalu.

Melihat prestasi anak didiknya tersebut, Yohanes Sarjo mengatakan sangat senang, bangga dan mereka inilah yang menjadi pahlawan SD Xaverius. Dan pihak sekolah akan memberikan penghargaan apresiasi kepada pahlawan-pahlawan sekolah ini.

“Mereka inilah para pahlawan-pahlawan cilik yang telah berjuang keras meraih prestasi dan mengharumkan SD Xaverius Lubuklinggau. Saya berharap prestasi ini bisa menjadi motivasi murid lainnya agar kedepannya bisa menjadi pahlawan-pahlawan untuk mengharumkan SD Xaverius, baik pada bidang akademik maupun non akademik,”ungkapnya.

Sarjo juga berharap kepada anak didiknya agar dapat mencontoh semangat para pejuang terdahulu dalam meraih prestasi dan menggapai cita-cita. Prestasi ini baru langkah awal, karena masih banyak langkah yang harus digapai oleh mereka, hingga menuju prestasi yang lebih membanggakan lagi.

“Dan tentunya, kami pihak sekolah tak henti-hentinya terus melakukan pembinaan kepada anak-anak di bidang apapun, baik akademik maupun non akademik dalam rangka mengasah kemampuan dan potensi yang dimiliki anak serta persiapan mereka untuk mengikuti event-event yang ada di tingkat sekolah, Kota, Provinsi maupun Nasional,”harapnya. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita