oleh

Saya Bawa Senpira untuk Jaga Diri

Pengakuan Tersangka Rio Sukoco

Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasat Reskrim, AKP Wahyu Setyo Pranoto didampingi Kanit Pidum, Ipda Bertu Haridyka membenarkan tersangka Rio Sukoco sudah ditahan di Polres Musi Rawas.

“Namun, hasil dari interogasi penyidik kepada tersangka bawa dirinya memang sengaja membawa sekaligus menyimpan Senpira,” kata Wahyu Setyo Pranoto didampingi Bertu Haridyka, Senin (4/12).

Ipda Bertu sapaannya, selain itu dirinya sengaja membawa sekaligus menyimpan Senpira beserta amunisinya lantaran untuk berjaga diri dari pelaku tindak kejahatan.

“Tapi walaupun demikian. Akan kita tetap proses secara hukum, karena kepemilikan Senpira secara ilegal takutnya akan disalahgunakan,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, adanya kejadian ini kepada warga yang masih menyimpan Senpira secara ilegal, lebih baik segera menyerahkan kepada aparat kepolisian secara sukarela.

“Karena tidak akan diproses secara hukum. Tapi apabila tertangkap membawa Senpira dan tidak ada upaya untuk menyerahkan Senpira akan tetap diproses secara hukum,” tutupnya.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita