oleh

Sawah Desa Bukit Langkap Terendam Banjir

LINGGAU POS ONLINE, MURATARA – Intensitas curah hujan naik di akhir Mei 2018. Meski banjir belum memasuki pemukiman warga, namun air berketinggian selutut orang dewasa sudah merendam persawahan Desa Bukit Langkap, Kecamatan Karang Jaya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muratara, H Zulkipli membenarkan akibat hujan beberapa hari terakhir telah mengakibatkan kawasan persawahan di Desa Bukit Langkap banjir.
“Namun hanya persawahan saja, untuk rumah penduduk aman, tidak terkena banjir,” Kata dia, Selasa (29/5).

Lebih lanjut, Zulkipli menambahkan, kondisi sekarang tidak menentu, kendati belum memasuki musim hujan tapi, hujan turun bahkan berhari-hari.

Untuk itulah dirinya menghimbau kepada masyarakat khususnya yang tinggal di kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Rupit dan Rawas untuk tetap waspada mengingat lokasi tersebut rawan akan terkena banjir.
“Kami selalu mengingatkan bagi masyarakat yang tinggal di DAS Rupit dan Rawas untuk waspada, mengingat curah hujan terkadang tidak bisa diprediksi. Sementara untuk kawasan persawahan yang terkena banjir diharapkan melalui pemerintah setempat agar melakukan koordinasi dengan dinas terkait supaya mendapatkan bantuan bibit kembali,” saran dia.(12)

Rekomendasi Berita