oleh

Satu Ton Beras Diserbu Warga

Kepala DKP Kabupaten Muratara, Titin Martini
“Dengan Pasar Murah Ramadhan masyarakat kecil dapat terbantu. Mengingat harga yang dipatok lebih murah dibandingkan di pasar maupun di toko….”

DKP Muratara Adakan Pasar Murah

LINGGAU POS ONLINE, RUPIT – Satu ton beras ludes dibeli warga Kabupaten Muratara, dalam Pasar Murah Ramadhan yang diadakan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Muratara, Rabu (23/5). Kegiatan yang menggandeng Bulog Kota Lubuklinggau, itu menyediakan beras, gula, gandum, dan minyak.

Kepala DKP Kabupaten Muratara, Titin Martini saat diwawancarai di stan Pasar Murah Ramadhan mengungkapkan, kegiatan itu diadakan DKP untuk mengendalikan harga pangan yang saat ini di sejumlah pasar tradisional mengalami kenaikan.

Ia berharap, dengan Pasar Murah Ramadhan masyarakat kecil dapat terbantu. Mengingat harga yang dipatok lebih murah dibandingkan di pasar maupun di toko.

Sebagaimana rencana, DKP akan membuka stan Pasar Murah ini setiap Rabu selama Ramadhan 1439 Hijriah.

“Alhamdulillah, target dalam sekali buka stan setengah ton, tapi baru setengah hari sudah habis sehingga kita minta kirim lagi setengah ton, artinya masyarakat sangat antusias dengan pasar murah ini,” terang Titin.

Sementara itu, Kepala Bulog Lubuklinggau, Meizarani melalui Tim Komersil, Robi Pujangga mengatakan kerjasama dengan DKP ini bertujuan menjaga inflasi dan kestabilan harga.

“Masyarakat bisa beli eceran atau paket dengan harga yang lebih murah dibandingkan di toko,” ucap dia.

Selain beras, dan bahan makanan pokok lainnya seperti minyak sayur medium ada juga daging kerbau yang dijual Rp 85 ribu per Kg-nya.

“Untuk paket seluruhnya berjumlah 500 paket yang terdiri delapan paket yang dinamai paket Bukhori, Ibnu Maja, Muslim, dan Paket Ibnu sa’i,” papar dia.(12)

Rekomendasi Berita