oleh

Satu-satunya Peserta Asal Provinsi Sumsel

Produk Muratara Tersedia di Pameran Pangan Nusantara

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) kembali berinovasi. Mereka memperkenalkan makanan dan minuman khas Kabupaten Muratara ke event nasional.

Laporan Aspin Dodi, Muratara

Sirup Limau Manis Terusan merupakan salah satu produk andalan Kabupaten Muratara. Minuman satu ini terbuat dari buah jeruk hasil petani di Desa Terusan, Kecamatan Karang Jaya. Sejak 26-29 April 2018, produk tersebut tersedia di Pameran Pangan Nusantara di Jogja Ekspo Center Yogyakarta.

Kabar ini disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Muratara, Titin Martini saat saya bincangi Jumat (27/4).

“Nah, dari Provinsi Sumsel hanya produk Muratara yang mengikuti pameran ini. Bahkan, pengunjung kerap kali menjadikan Sirup Limau Terusan sebagai background foto,” imbuhnya.

Titin berharap, dengan dipamerkannya Sirup Limau Terusan, manfaatnya tak sekadar mengangkat produk Kabupaten Muratara, namun juga Provinsi Sumsel.

Dengan berpartisipasi dalam pameran ini, Titin meyakini Dinas Ketahanan Pangan Muratara bisa belajar dan pastinya mengenalkan Kabupaten Muratara di ajang nasional ini.

“Oya, kami juga menyiapkan makanan khas Palembang yaitu tekwan yang siap dimakan langsung oleh para tamu saat berkunjung ke stand Muratara,” terangnya.(*)

Rekomendasi Berita