oleh

Satu CPNS Belum Kumpulkan Berkas

CURUP – Hingga Senin (21/1), masih ada salah seorang CPNS Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong yang belum melengkapi berkas pasca dinyatakan lulus. Informasi ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong, Khirdes Lapendo, Senin (21/1).

“Ada satu CPNS yang sampai hari ini belum menyampaikan berkas kelengkapan CPNS untuk disampaikan ke BKN Palembang, kita tunggu sampai 10 Februari 2019 mendatang,” kata Khirdes.

Jika yang bersangkutan tidak melengkapi berkas hingga panitia seleksi CPNS Rejang Lebong menyerahkan ke BKN, Pemkab Rejang Lebong akan membuat surat menyatakan bahwa yang bersangkutan mengundurkan diri.

Dari informasi yang ia peroleh, satu CPNS yang lulus dan belum melengkapi berkas untuk mengusulkan NIP tersebut dikabarkan telah mendapatkan pekerjaan yang dinilai lebih menjanjikan.

“Dia warga Curup dan lulus kemarin jurusan teknik pada Dinas Pekerjaan Umum (DPU),” kata Khirdes.

Khirdes juga memaparkan, jika nanti yang bersangkutan memang benar-benar tidak melengkapi berkas dan dianggap mengundurkan diri, nantinya akan dilakukan proses pergantian sesuai dengan aturan yang ada.

“Nanti dalam proses pergantian prosesnya transparan, yang menggantikan nanti yang nilainya dibawah yang dianggap mengundurkan diri, namun kita masih menunggu apakah hingga waktu yang diberikan akan melengkapi berkas atau tidak,” tegasnya.(sam)

Rekomendasi Berita