oleh

Satu Barak Eks Kompi Sudah Siap untuk ODP dan OTG di Lubuklinggau

LINGGAUPOS.CO.ID – Satu dari tiga barak di eks kompi milik Kodim 0406 MLM di Lubuklinggau sudah siap, jika diperlukan sebagai tempat karantina penanganan Covid19 untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG).

Tepatnya setelah Wali Kota Lubuklinggau untuk kesekian kalinya melakukan pengecekan kesiapan barak di eks kompi, Selasa (12/5/2020) bersama dengan Dandim 0406 MLM, Letkol Inf M A’an Setiawan dan Kapolres Lubuklinggau, AKBP Mustofa.

“Hari ini lagi ngecek barak dan minta besok Insya Allah satu barak untuk kita siapkan dulu, dalam pengertian ready, siap untuk satu barak,” kata Wali Kota Lubuklinggau

Ia menambahkan untuk dua barak lagi, kemungkinan dalam minggu-minggu ini akan selesai. “Satu barak 24, itu yang ideal. Artinya ranjangnya cuma dipakai satu tingkatnya saja. Fasilitasnya tempat tidur, ada toilet WC, ada dapur kecilnya, ada mesin cuci, ada AC, ada TV dan setiap ruangan ada CCTV,” ujarnya.

Lebih lanjut, satu ruangan di barak tersebut terdapat dua unit alat CCTV. Sementara itu, dibarak tersebut juga terdapat petugas medis.

Petugas medis oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19  Lubuklinggau diambil dari masing-masing puskesmas. Petugas medis itu diantaranya terdiri dari dokter jaga, bidan jaga dan perawat. Total antara 36 sampai 38 petugas medis di barak tersebut.

“Itu dibagi tiga shift untuk 24 jam, total ada 36, 38 (petugas medis). Itu dipantau pakai CCTV,” bebernya.

Selain itu untuk ODP atau OTG baik cewek maupun cewek dipisah. “Satu barak ada yang untuk positif yang dipakai. Yang ready untuk ODP dan OTG,” pungkasnya.(*)

Rekomendasi Berita