oleh

Satroni Warung, MY Gondol Jutaan Rupiah

LINGGAU POS ONLINE, LAHAT – Siapa sangka, keberadaan seorang ibu rumah tangga, MY (24) yang menyelinap masuk ke dalam warung milik JAP (51) di Jalan Kolonel H. Burlian Talang Kapuk Kelurahan Pasar Lama Kecamatan Kota Lahat rupanya bukan untuk berbelanja. Sebaliknya, perempuan yang beralamat di belakang Gudang Kopi Kelurahan Pagar Negara ini rupanya sedang memanfaatkan kelengahan sang pemilik yang tengah tertidur pulas dengan menyatroni isi warung.

Alhasil, uang senilai Rp 6.850.000 yang tersimpan di dalam laci warung berhasil digondol perempuan berambut panjang ini. Tak hanya itu, MY juga berhasil membawa kabur sehelai celana panjang Levis sang pemilik warung. Beruntung aksi tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) ini terekam oleh kamera CCTV yang terpasang di salah sudut warung.

Setelah sempat buron selama satu bulan, pelaku yang diketahui bersembunyi di Desa Tanjung Payang akhirnya berhasil diringkus Tim Operasional dan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Lahat, Sabtu (20/1). Dari tangan pelaku, petugas hanya menemukan barang bukti (BB) berupa celana panjang levis.

“Saat ini tersangka masih menjalani proses penyidikan di Mapolres Lahat. Sementara yang bersangkutan diganjar pasal 363 KUHP,” terang Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi, SIK melalui Kasat Reskrim AKP Ginanjar Aliya Sukmana, SIK sebagaimana disampaikan Baur Humas Liespono. (02)

Komentar

Rekomendasi Berita