oleh

Satlinmas Diminta Netral

Asisten Administrasi dan Umum, Alwi Roham

“Anggota harus bisa menjaga citra baik Satlinmas, meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada masyarakat dengan baik dan bekerja dengan ikhlas. Karena kalau mengharapkan uang sangatlah kecil dan jaga netralitas….”

 

LINGGAU POS ONLINE, MURATARA – Sebagaimana tugas dan fungsi Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) yakni menjaga dan menciptakan lingkungan yang aman, dan kondusif. Khususnya pada saat pengamanan Pemilihan Umum Kepala Daerah. Dalam hal ini Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Gubernur) Sumatera Selatan tahun 2018 mendatang. Untuk itu netralitas harus dijaga.

“Sebagaimana Tupoksi-nya, menjaga Pilgub tetap aman dan kondusif, untuk itulah seluruh Satlinmas, wajib menjaga netralitas atau tidak berpihak ke salah satu calon Gubernur dan Wakil Gubernur manapun,” pesan Asisten Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Muratara, Alwi Roham, Jumat (2/11).

Sebagaimana diketahui dalam rangka pengamanan Pilgub tahun 2018 mendatang kebanyak 890 Anggota Satlinmas, terdiri dari 82 desa dan 7 kelurahan diberikan pembekalan dan pembinaan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) Kabupaten Muratara.

Alwi Roham mengharapkan dengan pembinaan atau pembekalan yang dilakukan oleh Satpol-PP, seluruh anggota dapat meningkatkan kapasitas Satlinmas, tentunya dengan ditopang oleh disiplin yang tinggi dan aktif berkoordinasi dengan Kepolisian dan Koramil.

Anggota harus bisa menjaga citra baik Satlinmas, meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada masyarakat dengan baik dan bekerja dengan ikhlas, karena kalau mengharapkan uang sangatlah kecil.

Dirinya menambahkan, sebelum dilaksanakan Pilgub tahun 2018, Desember 2017 ini, ada sebanyak 25 desa yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Kepada Satlinmas yang kebetulan bertugas di desa tersebut, ia berpesan agar Satlinmas ini harus mampu berperan aktif sebagai pengamanan pra, saat dan pasca Pilkades.

” Diharapkan mampu berperan aktif menjaga keamanan pelaksanaan Pilkades tersebut, dan juga menjaga netralitas. Jangan berpihak kesalahan satu calon,” ingat dia.(07)

Komentar

Rekomendasi Berita