oleh

Satgas KLA Kota Lubuklinggau Adakan Rapat

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Lubuklinggau serius mempersiapkan diri, menuju Kota Layak Anak (KLA). Terbukti Selasa (4/12), Satuan Petugas (Satgas) KLA Tingkat Kota Lubuklinggau adakan rapat, di Op Room Dayang Torek.

Rapat dipimpin Asisten I Setda Kota Lubuklinggau, Heri Suryanto dan dihadiri Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana, Kepala Bappeda-Litbang Hj Farida Ariyani, Kepala DP3APM H Heri Zulianta, serta Kepala OPD lainnya yang masuk dalam Satgas KLA.

ARAHAN – Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana memberikan arahan, saat ikut dalam rapat Satgas KLA tingkat Kota Lubuklinggau, di Op Room Dayang Torek, Selasa (4/12).

Heri menjelaskan, rapat ini sengaja dilaksanakan untuk membahas persiapan pengisian kuisioner dari tim nasional, mengenai seluruh kegiatan maupun program yang berhubungan dengan menuju KLA. Karena diakui Heri, sejak tahun 2016 Kota Lubuklinggau sendiri sudah banyak melaksanakan program menuju KLA. Seperti membangun taman bermain anak, Perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR), Pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) dari Disdukcapil dan masih banyak lagi program menuju KLA yang harus segera dilaporkan ke tim Nasional.

“Ya kita berusaha secepatnya tim Satgas KLA kita memproses data tersebut, agar bisa segera di verifikasi oleh tim pusat. Minimal, Minggu depan semua dokumen yang diminta oleh tim pusat, sudah siap,” jelas Heri.

Sehingga dilanjutkannya, Maret 2019 hasil verifikasi dari tim pusat sudah bisa keluar.

“Dan harapan kita, Kota Lubuklinggau mendapatkan nilai yang terbaik,” harapnya. (rfm)