oleh

Sat Pol PP Rejang Lebong Amankan Belasan Asbak

LINGGAU POS ONLINE – Belasan asbak rokok diamankan Sat Pol PP Rejang Lebong dalam Inspeksi Mendadak (Sidak) dilaksanakan Rabu (18/9).

“Ada belasan asbak yang kita amankan dari hasil Sidak di sejumlah kantor termasuk lingkungan sekolah,” kata Rachman Yuzir Kasat Pol PP Rejang Lebong melalui Kasi Ops, Taslim.

Dijelaskan Taslim, belasan asbak yang diamankan didapati dari sejumlah ruangan kerja maupun berada di lingkungan sekolah termasuk di dalam kantin sekolah. Taslim memaparkan, asbak-asbak yang diamankan petugas merupakan salah satu implementasi penerapan Peraturan Daerah (Perda) No.7 Tahun 2017 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

Untuk tadi yang kita datangi ada yang ke sekolah-sekolah, dinas instansi ke kelurahan kita sembari membawa Perda dari Dinas Kesehatan (Dinkes) sekalian menempelkan stiker ke kantor-kantor dan pemberi tahuan pada pimpinan kantor kedepan akan ada denda jika membiarkan merokok di tempat-tempat atau ruangan yang telah ditentukan.

Taslim menambahkan, dari belasan asbak yang berhasil ditemukan selain berada di kawasan sekolah juga ada di ruang kantor kerja, ada juga yang ditemukan di kawasan kantin apalagi di dalam sekolah.

“Di lingkungan sekolah tidak boleh merokok,” tambah Taslim.

Laporan Syamsul Ma’arif

Rekomendasi Berita