oleh

Sat Pol PP Akui Banyak Kendala

KEPALA Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Lubuklinggau, Elbaroma melalui Kasi Ketertiban Umum, Akoba saat dimintai tanggapan menegaskan kalau saat ini pihaknya masih memiliki kendala. Salah satunya minimnya personel, yang membuat mereka terkadang sedikit kewalahan dalam menjalankan tugas.

Apalagi kalau ditambah, harus melakukan pengawasan terhadap jam belajar malam. Personel yang ada ia yakini siap-siap saja ketika ditugaskan, karena sudah menjadi Tupoksi Sat Pol PP. Namun apakah bisa maksimal, ini yang belum bisa mereka jamin.

Diungkapkan Akoba, untuk personel tenaga kontrak Sat Pol PP saat ini sudah banyak berkurang. Dari 115 personel, sekarang hanya lebih kurang satu peleton atau 30 personel yang siap untuk melakukan penertiban.

“Kalau tugasnya bertambah, namun personelnya tidak bertambah bagaimana mau maksimal,” kata Akoba.

Belum lagi kendala armada yang dinilai terlalu besar, tidak efektif ketika dibawa saat penertiban. Sudah diusulkan, namun hingga saat ini belum terealisasi.

Akoba berharap apapun tugas yang diberikan, akan dikerjakan semaksimal mungkin. Namun harapannya pemerintah dan DPRD juga memikirkan kendala yang mereka hadapi. Minimal, lengkapi sarana dan prasarana mereka sehingga tidak terkendala ketika akan melaksanakan tugas.

“Harapan kita ada penambahan personel, agar tugas kita bisa dikerjakan dengan maksimal,” harapnya. (13)

Rekomendasi Berita