oleh

Sat Narkoba Ringkus Bandar Sabu Meresahkan

LINGGAUPOS.CO.ID – Awal 2020, Komitmen Polres Lubuklinggau dalam memerangi narkoba tak surut. Buktinya, Jumat (3/1/2020) sekitar pukul 19.00 WIB, petugas menangkap dua orang pengedar sabu-sabu.

Dua tersangka yang ditangkap, Ricki Andrian alias Riki alias Citol (33) warga Jalan Kopral Makruf RT.4 Kelurahan Bandung Kiri Kecamatan Lubuklinggau Barat I serta M Rasyid (41) warga Jalan Yos Sudarso RT.1 Kelurahan Simpang Priuk  Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

Informasi diterima linggaupos.co.id, petugas Sat Narkoba Polres Lubuklinggau dipimpin Kasat Narkoba Iptu Sofian Hadi setelah menangkap tersangka Ricki Andrian alias Riki alias Citol, di Jalan Jendral Moch Hasan RT 8 Blok C No.8 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Selanjutnya dilakukan penggeledahan di kediaman Riki. Ditemukan lima bungkus plastik yang berisikan narkoba diduga jenis Sabu. Selain itu, dari pengakuan Riki, ia mendapatkan sabu-sabu itu dari Rasyid yang merupakan residivis kasus narkoba. Hingga Rasyid pun ditangkap.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono mengatakan, bahwa kasus ini banyak sekali atensi dan laporan yang masuk langsung ke pesan Whatsappnya. “Satres Narkoba berhasil mengamankan Rasyid yang merupakan salah satu target operasi kita. Rasyid diamankan berdasarkan pengembangan kasus narkoba yang menjerat Riki,” ujarnya.

Dilanjutkan Kapolres, barang bukti yang diamankan dari kasus ini yaitu narkoba jenis sabu seberat 1,54 gram, dompet hitam, beberapa plastik klip kosong, tiga unit ponsel. Kedua Pelaku saat ini sudah diamankan di Polres Lubuklinggau untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Tim yang terus melakukan pengungkapan kasus Narkoba, walaupun saya tahu itu sulit dilakukan. Yang kedua saya apresiasi atensi dari warga yang menginformasikan kepada saya langsung, bahwa ada beberapa Bandar Narkoba yang terkenal sulit disentuh. Mohon dukungannya kepada semua pihak silahkan informasikan ke daya, jangan takut, kita lawan bersama, kita sikat, saya di depan” tegas Kapolres.(*)

Rekomendasi Berita