oleh

Sari Serahkan Senpira Laras Panjang ke Polisi

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Polsek Muara Beliti menerima penyerahan satu Senjata Api Rakitan (Senpira) laras panjang jenis kecepek dari Sari Bosta (25) warga Desa Muara Kati Baru, Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK), Kabupaten Musi Rawas.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Muara Beliti, AKP Tri Sopa mengatakan bahwa ada satu warga telah menyerahkan Senpira kepada kami. Warga saat ini sudah mulai sadar dan taat akan hukum yang berlaku terbukti telah menyerahkan Senpira.

“Alhamdulillah sedikit demi sedikit warga sudah mulai sadar dengan diserahkannya Senpira ilegal,” kata Tri Sopa, Jumat (6/4).

Tri Sopa menjelaskan satu Senpira laras panjang jenis kecepek yang diserahkan oleh warga, penyerahan itu pun tidak dilakukan pemaksaan oleh anggota ataupun warga lain melainkan murni kemauan dari pribadi mereka.

“Sebelumnya anggota Babinkamtibnas melakukan sosialisasi ke wilayah Kecamatan TPK, Muara Beliti dan wilayah hukum Polsek Muara Beliti bagi yang menyimpan Senpira ilegal menyerahkan Senpira,” jelas Tri Sopa.

Kapolsek minta masyarakat agar menyerahkan Senpira ilegal yang dimiliki ke Polisi. Penyerahan Senpira bisa menciptakan rasa aman dan nyaman dari tindak kriminalitas di wilayah Kabupaten Musi Rawas.

“Jadi kepada warga yang masih menyimpan Senpira untuk segera diserahkan, dan pastinya apabila menyerahkan secara baik-baik tidak akan diproses hukum,” kata pria berpangkat balok tiga ini.

Pria berpangkat balok tiga ini mengimbau kepada warga mengaktifkan siskamling. Mengajak peran serta masyarakat memberantas peredaran Narkoba.

“Pastinya mengedepankan peran Babinkamtibmas untuk menyerap informasi masyarakat dan penyelesaian permasalahan serta menjadi konsultan hukum,” tutup pria asal kota Palembang ini.(03)

Rekomendasi Berita