oleh

Santri Positif Covid-19, Pendidikan di Ponpes Ar Risalah Tetap Berjalan

LINGGAUPOS.CO.ID – Kendati ada 15 santri yang dinyatakan positif Covid-19, namun pendidikan di Pondok Pesantren (Ponpes) Ar Risalah Lubuklinggau tetap berjalan. Demikian dijelaskan Pimpinan Ponpes Ustadz M Atiq Fahmi, dalam konferensi pers di Ponpes Ar Risalah, Senin (14/9/2020).

Ia menjelaskan kegiatan belajar dan mengajar tetap dilaksanakan, namun dengan protokol kesehatan yang ketat. “Guru dari luar pondok, tidak lagi mengajar. Jadi yang mengajar adalah guru-guru yang berada di dalam pondok,” jelasnya.

Sementara ada kegiatan-kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan, seperti salat dan kegiatan ibadah lainnya. “Namun juga ada yang kami kurangi, seperti guru dari luar kami stop.

Bahkan sebelum ada himbauan dari Dinkes dan Puskemas sudah distop. “Guru yang dari luar tidak ada tatap muka, yang tatap muka murni guru-guru yang ada di dalam. Itupun harus pakai protokol kesehatan, pakai masker, setoran ada jarak,” ia menjelaskan.

Kemudian, kegiatan belajar juga banyak di ruangan terbuka. Kalau di dalam kelas, diakuinya menggunakan protokol kesehatan.

“Ibadah juga diataur, ada yang di luar, ada yang di masjid, ada yang di asrama, semua sudah kami diatur sesuai protokol ala Ponpres Ar Risalah dan sesuai saran Dinkes dan Puskemas,” tambah M Atiq Fahmi.(*)

Rekomendasi Berita