oleh

Santri Mafaza Antusias Baca Linggau Pos

LUBUKLINGGAU – Ratusan santri SMP-SMA Mafaza Lubuklinggau antusias mengikuti kegiatan Baca Linggau Pos Bersama, Sabtu (9/2).

Acara yang dimeriahkan oleh Hadroh Ponpes Mafaza Lubuklinggau ini dihadiri General Manager Linggau Pos Budi Santoso, Pimpinan Redaksi Endang Kusmadi beserta kru Linggau Pos, KBO Sat Binmas Polres Lubuklinggau Iptu Rusdiyanto, Kepala SMP-SMA Mafaza Yenti Anggraini, M.Pd, pihak sponsor dari Anugerah Kencana Motor Lubuklinggau dan beberapa guru serta santri dan santriwati Ponpes Mafaza Lubuklinggau.

Tak hanya baca bersama, dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan hadiah bingkisan 10 doorprize yang telah disiapkan panitia. Kegiatan ini juga diisi dengan sosialisasi dari Perwakilan Polres Lubuklinggau Iptu Rusdiyanto, mengenai kenakalan remaja. Dimana dalam sosialisasi tersebut Iptu Rusdiyanto mengajak anak-anak pelajar untuk mempersiapkan diri dari dari sekarang untuk menggapai masa depan yang cemerlang.

Oleh karena itu, ia berharap anak-anak agar menjauhi dan jangan sampai melakukan segala jenis perbuatan negatif dan kenakalan remaja.

“Mau jadi apa kalian nantinya bisa semua, asal kalian rajin belajar dan tidak melakukan kenakalan remaja. Karena jika kalian melakukan kenakalan remaja, kalian akan bingung setelah sekolah mau jadi apa karena memiliki nilai-nilai jelek dan melakukan kenakalan remaja ketika sekolah,”ungkapnya.

Iptu Rusdiyanto juga apresiasi dengan kegiatan yang digagas Linggau Pos ini, karena terjun langsung ke sekolah -sekolah demi mensosialisasikan kegiatan – kegiatan positif seperti ini.

Sementara itu, kepala SMP-SMA Mafaza Yenti Anggraini mengucapkan terima kasih kepada Linggau Pos yang telah menyelenggarakan lomba ini, kegiatan ini merupakan ide yang cukup positif. Karena dapat mengajak para pelajar, khususnya santri dan santriwati Ponpes Mafaza untuk menumbuhkan dan meningkatkan minat baca anak.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar dan mendapat antusias dari seluruh siswa yang mengikuti lomba membaca, apalagi dengan adanya doorprize dari Linggau Pos yang semakin meningkatkan semangat dan antusias mereka. Dan saya berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan tiap tahunnya untuk menumbuhkan gemar baca anak-anak, dan pesan saya kepada anak-anak agar jangan sulit atau malas membaca,”jelasnya.

Dan , lanjutnya, Yenti juga berpesan kepada santri dan santriwati agar tetap mengutamakan membaca Al Quran, disamping kita gemar membaca buku dari media cetak ataupun dari media lainnya. Karena Al Quran adalah pedoman hidup kita di dunia yang wajib kita baca, pahami dan yakini.

Di samping itu, General Manager Linggau Pos, Budi Santoso mengatakan apresiasi dengan persiapan dan sambutan yang luar biasa dari santri santriwati dan keluarga besar Ponpes Mafaza Lubuklinggau.

“Walaupun dalam terik matahari pagi yang menyengat, santri Mafaza tetap semangat dan tertib mengikuti kegiatan ini. Saya berharap kedepannya Linggau Pos dan Ponpes Mafaza dapat terus bersinergi dalam hal kemajuan pendidikan di Kota Lubuklinggau,”harapnya.

Adapun pemenang kegiatan Ayo Membaca SMP-SMA Mafaza Lubuklinggau meliputi Ratih Sulastri kelas IX, Reza arista kelas XII, Sera Puspita kelas X, Dino Saputra kelas XI, M Arifin kelas VIII, Rafles Yuniawan kelas VIII, Windi Cindiana kelas XII, Geo Pratama kelas VII, Ani Monika kelas XII dan Resi Popita kelas IX. (rrf)

Rekomendasi Berita