oleh

Santri Ittihadul Ulum Bakal Lomba KSM Tingkat Sumsel

LINGGAU POS ONLINE, JAWA KIRI – Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Ittihaadul Ulum Lubuklinggau meraih prestasi pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Lubuklinggau Tahun 2018. Dalam acara yang dihelat Sabtu (12/5) itu siswa atas nama Gusta Pradela meraih Juara 1 Bidang Matematika Integrasi Tingkat MA. Selain itu, Candra Putri Anggraini meraih Juara 2 Bidang Matematika Integrasi tingkat MTs dan Muhammad Naufal Ilhamsyah meraih Juara 2 KSM bidang Matematika Integrasi tingkat MI.

Kepala MA Ittihaadul Ulum, M Murtako melalui Waka Kesiswaan Arizon mengapresiasi hasil perjuangan siswa-siswinya itu. Saat dibincangi Senin (21/5), di Jalan Malabar No.10, Kelurahan Jawa Kiri, Kecamatan Lubuklinggau Timur II Arizon mengaku sangat bersyukur dan bangga dengan prestasi yang berhasil diraih para santri.

“Alhamdulillah, di tengah kondisi sarana dan prasarana ponpes kita yang serba kurang, anak-anak didik kita tetap bersemangat belajar dan meraih prestasi, tentunya disertai dengan doa. Tak tanggung-tanggung pelajar kita dari tingkat MI, MTs dan MA semuanya berhasil meraih prestasi pada event KSM ini,” jelasnya.

Diakui Arizon, bahwa setiap tahunnya pada ajang KSM, pelajar Ittihaadul Ulum baik tingkat MI, MTs dan MA selalu meraih juara dan setiap tahunnya berhasil mewakili Kota di tingkat Provinsi.

“Bahkan MA Ittihaadul Ulum pernah meraih Juara III KSM Bidang Ekonomi Tingkat Provinsi tahun 2014. Dan jika tahun sebelumnya kita belum berhasil di tingkat Provinsi untuk bidang studi Geografi. Tahun ini kita berharap siswa kita yang menjadi perwakilan bidang Matematika bisa berhasil dan melaju di tingkat Nasional,” imbuhnya.

Dilanjutkan, Arizona, untuk mempersiapkan siswanya melaju di tingkat Provinsi, pihaknya akan terus memberikan bimbingan siswa untuk memperdalam pengetahuan, seperti membahas soal-soal atau kisi-kisi KSM tahun lalu.

“Terima kasih kepada pihak yayasan, semua dewan guru, khususnya guru pembimbing yakni Sespriani, Devi dan Masmulyati yang telah bekerja keras dan semangat dalam membimbing anak-anak selama ini untuk mengikuti KSM. Dan kerja keras mereka pun telah membuahkan hasil yang cukup membanggakan,” ungkapnya.

Saat ini Pondok Pesantren (Ponpes) Ittihaadul Ulum Lubuklinggau telah membuka penerimaan santri baru tahun ajaran 2018/2019. Beberapa program unggulan dimiliki ponpes, yakni tahfidzul quran dan seni kaligrafi.

Adapun jenjang pendidikan formal yang dimiliki Ponpes ini, meliputi jenjang MA, MTs dan MI. Dan sudah banyak prestasi yang berhasil di raih mulai dari seni kaligrafi, hadroh, rebana hingga musabaqah tilawatil quran dan qiroatul kutub. (AE02)

Rekomendasi Berita