oleh

Santri Ar Risalah Ngabdi ke Masyarakat

LUBUKLINGGAU – Aktivitas berbeda dilakukan santri kelas XII SMA Ar Risalah Lubuklinggau, untuk mengisi liburan Semester Gasal Tahun Ajaran 2018/2019 ini. Mereka tak liburan seperti siswa lain, melainkan mengabdikan diri dalam program Kelompok Khuruj Dakwah (KKD).

“Iya, jadi mulai 24 Desember 2018 sampai 1 Januari 2019 ini, siswa-siswi kelas XII dibagi dalam lima kelompok menyebar di lima kecamatan di Kota Lubuklinggau. Diantaranya, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Timur II, Lubuklinggau Barat I, Lubuklinggau Utara II dan Lubuklinggau Selatan 2,” jelas Direktur Bidang Akademik Pesantren Modern Ar Risalah, Ust Budi Satriadi, kepada Linggau Pos.

Mereka menginap di rumah warga yang sudah berkoordinasi dengan kami. Tugas mereka (santri,red) ini memakmurkan masjid dengan salat berjamaah, baca Alquran dan pengajian.

“Tiap kelompok didampingi dua guru pendamping yang membersamai mereka selama kegiatan KKD. Dan satu orang guru pembimbing. Harapan kami dengan ilmu yang didapat selama di Pesantren Ar Risalah, mereka bisa membimbing anak-anak di wilayah dakwah, dengan mengajarkan mengaji, ibadah, dan doa-doa,” jelas dia.

Nantinya, kata Budi, setiap peserta diberikan penilaian khusus. Budi bersyukur, pengurus masjid yang menjadi destinasi dakwah menyambut positif kegiatan ini.

“Kami juga berterima kasih pada pemerintah tempat kegiatan seperti lurah, RT dan pengurus masjid. Juga wali santri yang telah bersedia menjadikan rumahnya sebagai tempat kegiatan anak-anak,” jelas alumni Al-Ahqaf University, Yaman ini.(lik)

Rekomendasi Berita