oleh

Santri Ar Risalah Hanyut di Sungai

MURATARA – Seorang pelajar Pondok Pesantren Ar Risalah Lubuklinggau, Muhammad Arifin Ilham (15) diduga hanyut di Sungai Rawas Kelurahan Surulangun Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Jumat (28/12) sekitar pukul 17.00 WIB.

Arifin Ilham warga Kelurahan Surulangun Kecamatan Rawas Ulu, sedang pulang kampung karena liburan sekolah. Sampai dengan sekitar pukul 22.00 WIB semalam, ia belum berhasil ditemukan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muratara, Zulkifli menjelaskan pihaknya setelah mendapatkan laporan langsung menurunkan tim ke lokasi, untuk melakukan pencarian.

“Kami menerima laporan bahwa ada warga Kelurahan Surulangun bernama Muhammad Arifin Ilham (15) hilang di sungai pada pukul 17.00 WIB. Namun kami belum mengetahui kronologis kejadiannya. Korban belum ditemukan,” katanya, Jumat (28/12) malam.

Terpisah Lurah Surulangun, Arodie membenarkan ada warganya yang hanyut di Sungai Rawas, saat mandi.

“Benar bahwa ada warga kami yang hilang saat mandi di sungai sore tadi. Kejadiannya Arifin Ilham dan temannya Riki mandi di sungai. Namun Aridin menyuruh Riki untuk pulang, pasalnya Riki tidak mandi karena takut dimarahi sama ibunya,” kata Lurah.

Arodie menambahkan diketahuinya Arifin hilang, saat Adiha (ibu Arifin) mencari, karena anaknya tidak kunjung pulang ke rumah kendati hari sudah sore. Namun saat di tepi sungai, ia hanya menemukan pakaian dan ponsel anaknya.

“Hanya ditemukan baju dan ponsel Arifin. Siswa SMA Pesantren Ar Risalah Lubuklinggau tersebut tidak ditemukan,” lanjutnya.

Arodie melanjutkan sampai saat ini pihak kepolisian bersama warga masih mencari Arifin.

“Sudah turun penyelam handal dalam upaya pencarian,” tuturnya.

Terpisah Kepala SMP Ar Risalah, Ida Istanti menjelaskan memang ada pelajar Pesanten Ar Risalah yang diinformasikan tenggelam.

“Namanya Muhammad Arifin Ilham, pelajar SMA Ar Risalah kelas IX Al Farabi. Kami mendapatkan informasi dari Grup WhatApps,” jelasnya

Diakuinya, Keluarga Pesantren Ar Risalah sangat terkejut dengan peristiwa ini.

“Kami mendoakan semoga Muhammad Arifin Ilham ditemukan dalam kondisi selamat,” tambah Ida. (cw3)

Rekomendasi Berita