oleh

Sang Juara Umum Dapat Penghargaan

Pembagian Rapor Semester Genap di MIN 1 Lubuklinggau

Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Lubuklinggau membagikan rapor kenaikan kelas Semester Genap Tahun Ajaran 2017/2018, Sabtu (9/6). Pada momen itu juga, sekolah memberikan reward untuk para juara umum.

Laporan Qori Musdhalifah, Lubuk Kupang

SEBELUM melaksanakan pembagian rapor di kelas masing-masing, para murid terlebih dahulu dikumpulkan di halaman sekolah. Mereka akan menyimak pengumuman dan pemberian hadiah juara umum dan juara kelas. Selain itu, anak-anak juga mendengar arahan, nasihat dan pengumuman yang disampaikan Kepala MI Negeri 1 Lubuklinggau, Arsiyanti.

Dalam sambutannya, Arsiyanti mengucapkan selamat kepada para murid yang telah berhasil meraih prestasi. Ia mengharapkan, prestasi itu dipertahankan juga ditingkatkan.

“Dan untuk murid yang belum berhasil dan tidak naik kelas, agar dapat lebih giat belajar. Yang belum bisa membaca dan berhitung sering-sering berlatih di rumah, apalagi libur semester ini hampir 1 bulan lebih,” ujarnya.

Ia berpesan, para murid mengisi waktu libur dengan sebaik-baiknya dan tetap belajar.

Dalam pembagian rapor ini, para murid yang meraih juara umum 1, 2 dan 3 diberikan tropi, piagam, dan bingkisan. Sedangkan untuk juara kelas hanya diberikan bingkisan dan piagam.

“Tropi, piagam, dan bingkisan ini diberikan sebagai wujud apresiasi sekolah kepada murid yang berprestasi. Sekaligus sebagai motivasi untuk peserta didik agar lebih meningkatkan prestasi,”ungkap Arsiyanti.

Perlu diketahui, gelar juara umum pada semester genap Tahun Pelajaran 2017/2018 diraih Rizky Aditya Kelas IIIB (Juara Umum I), Hermi Utami Putri Kelas VB (Juara Umum II) dan Juara Umum III diraih Anjes Fajarullah Walada Kelas VA.  (*)

Rekomendasi Berita