oleh

Samsat Tambah Satu Samling

LUBUKLINGGAU – Target pajak bermotor untuk Kota Lubuklinggau dipastikan akan naik dibandingkan 2018 lalu. Namun saat ini Unit Pelaksana Badan (UPTB) Pendapatan Sumatera Selatan (Sumsel) Kota Lubuklinggau masih belum menerima kepastian dari Badan Pendapatan Sumsel.

Unit Pendapatan Sumsel Kota Lubuklinggau atau Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) sudah menyusun strategi untuk optimalkan pencapaian pajak kendaraan bermotor. Salah satunya dengan menambah mobil layanan Samsat Keliling (Samling), yang akan standby di Lippo Plaza Lubuklinggau.

Selama ini, Samsat Kota Lubuklinggau memiliki satu unit Samling untuk memberikan layanan mobile.

“Sudah ada pembicaraan dengan manajemen Lippo Plaza Lubuklinggau, tidak lama lagi program ini akan kami jalankan,” kata Addi Ramdhoni, Kepala UPTB Pendapatan Sumsel wilayah Kota Lubuklinggau, Rabu (16/1).

Ditambahkan Addi Ramdhoni, mobil Samling akan standby di Lippo Plaza Lubuklinggau Senin hingga Jumat. Tujuan program ini untuk memberikan kemudahan bagi WP membayar pajak kendaraan bermotor.

Menurut Addi Ramdhoni, setiap tahun dipastikan target pajak kendaraan di masing-masing UPTB akan mengalami kenaikan. 2018 lalu ditargetkan Rp53 miliar, dan tercapai Rp 55 miliar atau realisasi 103 %.

UPTB Pendapatan Sumsel wilayah Kota Lubuklinggau merupakan UPTB pencapaian tertinggi kedua se-Sumsel setelah UPTB Kabupaten Musi Rawas (Mura).

“Ini jadi bahan evaluasi tentunya kami akan terus melakukan terobosan agar wajib pajak taat, 2019 taat pajak,” ungkap alumni IPDN ini.(nia)

Rekomendasi Berita