oleh

Samsat Lubuklinggau Bakal Ikut Razia

LINGGAU POS ONLINE – Untuk memberikan efek jera kepada wajib pajak kendaraan bermotor, Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Lubuklinggau bakal ikut razia kendaraan.

Meskipun, penerimaan pajak kendaraan di Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) wilayah Kota Lubuklinggau saat ini over.

Kepala UPTB Pendapatan Sumsel wilayah Kota Lubuklinggau, Addi Ramdhoni didampingi Kasi Penetapan, Silviana kepada wartawan Linggau Pos, Selasa (27/8) mengatakan ada beberapa jenis pajak kendaraan yang menjadi sumber Pendapatan Anggaran Daerah (PAD). Diantaranya, Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), PKB AB, Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN KB), BBKB AB, dan PPP,AP.

“Untuk pembayaran PKB ada murni atau datang langsung ke kantor dan sistem online, untuk sistem online dari Januari-Juli 2019 sudah masuk Rp975.525.775,” jelas Silviana.

Ditambahkan Silviana, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya agar kesadaran WP untuk membayar pajak kendaraan tepat waktu. Salah satunya dengan meningkatkan pelayanan kepada WP, meningkatkan sarana dan prasaran untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi WP akan membayar pajak.

Selain itu memberikan kemudahan kepada WP, dengan me-launching e-Dempo aplikasi pembayaran kendaraan bermotor se-Sumsel. Mengoperasikan dua unit mobil Samsat Keliling (Samling), sayu unit mobile dan satu unit standby di Lippo Palza.(*)

Laporan : Peny Anggraini

Rekomendasi Berita