oleh

Sampah di Sekitar Danau Talang Kering Berserakan

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Serakan sampah berada di pinggir kawasan Danau Talang Kering, Kecamatan Curup Utara mengganggu keindahan wisata. Apalagi lokasi wisata alam itu berada di Jalan Lintas Curup-Lebong.

Meski tidak terlalu banyak, serakan sampah plastik bekas minuman dan makanan ringan, terlihat di pinggir jalan. Bahkan ada yang mengapung di pinggir danau.

“Coba kalau pinggirannya bersih tidak ada sampah lebih enak pemandangannya,” ceplos salah satu pengunjung, Gunawan (37) yang kebetulan mampir istirahat di Danau Talang Kering, Jumat (5/1).

Menurut dia, yang juga merupakan warga asal Lubuklinggau kebetulan singgah untuk berkunjung ke rumah rekannya lokasi Danau Talang Kering , pemandangan danau tersebut cukup indah. Dan cocok untuk tempat istirahat menghilangkan penat bersama orang terdekat.

Selain berada di pinggir jalan lintas, kawasan Danau ini sering dimanfaatkan pengunjung untuk memancing.

Senada disampaikan rekanya, Syam. Menurut dia, selain kesadaran pengunjung untuk tidak membuang sampah di bibir danau, pihak terkait bisa dilibatkan untuk menjaga kebersihan danau.

“Enak juga ya untuk lokasi santai, sambil memancing,” tutur pria ini.

Pantauan Linggau Pos, untuk masuk ke kawasan Danau Talang Kering tidak dipungut biaya. Biasanya, kalangan pengunjung banyak datang ke lokasi sekitar danau pada hari libur atau sore. Sembari menikmati udara segar serta melihat pemandangan air. Bahkan tak sedikit pengunjung membawa kail pancing untuk memancing.(09)

Komentar

Rekomendasi Berita