oleh

Samakan Persepsi Jalin Silaturahmi Islam

STAIN Curup Gelar Seminar Internasional

SELASA (28/11) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Curup mengadakan seminar Internasional digelar di Aula STAIN Curup di Kecamatan Curup Utara.

Syamsul Ma’arif, Curup

DIIKUTI lebih kurang 300 peserta dari berbagai kalangan elemen masyarakat seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh akademik STAIN Curup menggelar seminar internasional dibuka langsung oleh Ketua STAIN Curup Rahmad Hidayat.

Dalam seminar internasional bertema “Islam Rahmatan Lilalamin” juga dihadiri kalangan unsur FKPD Rejang Lebong dan sejumlah guru besar akademik.

“Narasumber kita dalam seminar ini ada dari Malaysia, Thailand, Brunai Darussalam, Jakarta dan guru besar lainnya,” jelas Rahmad didampingi Waka II, Hamengkubuwono usai membuka seminar internasional digelar di aula STIN Curup, Selasa (28/11).

Dijelaskan Rahmad, semua narasumber merupakan guru besar dan pakar dalam dunia pendidikan.

“Peserta dari kalangan akademik, tokoh masyarakat dan agama tak hanya di Kabupaten Rejang Lebong, namun ada yang dari akademik Bengkulu, Surolangun Jambi, Muratara, Padang, Lubuklinggau dan sekitarnya,” paparnya.

Rahmad memaparkan, dalam seminar internasional selain menyamakan persepsi dan menjalin silaturahmi kedepan Islam juga banyak tantangan yang harus dijaga dan dipelihara.

“Pakar-pakar ini nanti akan menyampaikan kajian-kajian yang belum dipahami oleh orang banyak,” tuturnya.

Dibagian lain, Rahmad juga menyampaikan, berbicara soal seminar internasional, kampus STAIN Curup yang berada di pinggiran jangan hanya dikenal di pinggiran saja. Namun harus dikenal hingga nasional dan internasional.

“Kita kan sudah bekerja sama dengan akademik se-Asia, harapan kita STAIN tidak hanya berbicara lokal saja, tapi juga berbicara luas hingga ke Internasional,” tambah Rahmad. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita