oleh

Samakan Persepsi BKPSDM Musi Rawas Rakor Bidang Kepegawaian

LINGGAU POS ONLINE- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Musi Rawas (Mura), melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) bidang kepegawaian yang dihadiri seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Mura, Kamis (3/10). Kegiatan Rakor dilaksanakan di Hotel SMart Kota Lubuklinggau.

Tujuan dilakukannya Rakor tersebut, untuk memberikan informasi-informasi tentang aturan kepegawaian kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di lingkungan Pemkab Mura.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Regional 7 Badan Kepegawaian Negara, Agus Sutiadi, Kepala Badan BKPSDM H Rudi Irawan, Asisten Administrasi Umum dan Keuangan Pemkab Mura H Heriyanto, Kepala Diskominfo dan Statistik Mura M Rozak, Kabag Humas Dicky, Kepala OPD Pemkab Mura, Camat dan Sekcam se-Kabupaten.

Kepala BKPSDM Mura, H Rudi Irawan melalui Sekretaris BKPSDM, Hendri Reza Fahlepi mengatakan tujuan dilakukannya Rakor agar menyampaikan, maksud dan tujuan diadakan dapat merumuskan kebijakan human kapital manajemen untuk mewujudkan world class ASN. Termasuk, untuk melakukan persamaan persepsi terhadap PNS bidang kepegawaian seluruh OPD yang ada di Mura. Dalam rangka membuat kebijakan terkait kepegawaian, jangan sampai terjadi perbedaan kebijakan antara sesama OPD.

Ia menjelaskan, para peserta Rakor nantinya harus melakukan sosialisasi kepada PNS di unit kerja masing-masing. Agar, para PNS tersebut dapat mematuhi aturan yang sudah ditetapkan.

Sementara itu Wakil Bupati Mura, Hj Suwarti mengatakan Rakor yang dilakukan merupakan proses yang sangat penting dan strategis dalam rangka menyinkronisasikan. Serta, mensinergikan seluruh program yang dilakukan di Pemkab Mura.

Maka dari itu, orang nomor dua di jajaran Pemkab Mura ini mengimbau agar seluruh peserta Rakor dapat mengikuti dengan serius, seluruh materi yang disampaikan pemateri. Sehingga, tujuan dari dilakukannya Rakor dapat tercapai.

Laporan Aan Sangkutiar

Rekomendasi Berita