oleh

Salurkan OSR BPJS Kesehatan Berharap dapat Memakmurkan Masjid

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU- Sebagai wujud tanggung jawab sosial suatu badan atau biasa disebut dengan program Organization Social Responsibility (OSR) kepada lingkungan sekitar, BPJS Kesehatan Cabang Lubuklinggau menyerahkan bantuan kepada Masjid Baitus Sholihin yang berada di Dusun V Desa Sumber Sari Kecamatan Sumber Harta Kabupaten Musi Rawas dan Masjid Al Jihad yang berada di Kelurahan Nikan Jaya Kecamatan Lubuklinggau Timur I sebagai bentuk tanggap keagamaan di lingkungan sekitarnya, Jumat (31/5).

 

Penyerahan yang langsung diberikan oleh Eka Susilamijaya selaku Kepala BPJS Kesehatan Cabang Lubuklinggau disambut dengan baik oleh Perangkat Kelurahan/Desa dan Pengurus Masjid baik dari Masjid Baitus Sholihin maupun dari Masjid Al Jihad. Dalam penyerahan bantuan tersebut Eka berharap pihaknya dapat lebih sering membantu lingkungan sekitar sebagai wujud tanggap lingkungan dan barang yang diberikan pun diharapkan akan sangat berguna bagi masjid yang menerimanya.

 

“Kami sangat senang sekali bisa membantu masjid wilayah kerja kami. Apalagi sekarang ini merupakan di bulan yang baik yaitu bulan Ramadhan. Semoga sedikit bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat untuk kita semua terutama jemaah yang nantinya akan menggunakan masjid-masjid ini sebagai tempat beribadah.” ungkap Eka.

 

Dalam kegiatan tanggap keagamaan tersebut Eka menyampaikan kedua masjid ini memang sangat membutuhkan bantuan. Namun bantuan yang diperlukan oleh kedua masjid tersebut berbeda kebutuhannya. Masjid Baitus Sholihin yang berada di Kabupaten Musi Rawas lebih membutuhkan perangkat pengeras suara dan kipas angin untuk mendukung aktivitas keagamaan, sedangkan Masjid Al Jihad untuk saat ini membutuhkan karpet masjid/sajadah mengingat karpet masjid/sajadah yang ada kondisinya kurang baik dan warnanya pun tidak seragam.

 

“Masjid kami ini merupakan satu-satunya masjid yang ada di Dusun V Desa Sumber Sari. Sehingga masyarakat ngumpulnya disini kalau beribadah. Semoga dengan adanya bantuan dari BPJS Kesehatan akan membuat Jemaah kami lebih nyaman dalam menjalankan ibadah.” Ungkap tujiman Ketua Masjid Baitus Sholihin saat di damping Sekretaris Desa Sumber Sari.

 

Hal yang sama diungkapkan Ketua Masjid Al Jihad Ahmad Yunus juga merasa sangat senang mendapatkan bantuan tersebut. Dalam penyerahan bantuan OSR BPJS Kesehatan tersebut didampingi Lurah Nikan Jaya, ia mengatakan orang-orang yang gemar memakmurkan masjid dengan menyediakan sarana dan prasarana termasuk orang-orang yang beriman.

 

“Membangun masjid, memakmurkan dan menyediakan sarana dan prasarana untuk orang-orang shalat termasuk amal yang utama. Allah akan memberikan kepadanya pahala nan agung. Ia termasuk shadaqah jariyah yang pahalanya berlanjut hingga seseorang telah meninggal dunia. Dalam Qur’an Surat At-Taubah: 18 menjelaskan Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk.” ucap Ahmad Yunus. (rls)

Rekomendasi Berita