oleh

Saling Miliki Wisata Bendungan

“Bendungannya bagus, dan mirip Watervang di Lubuklinggau. Jadi kami tidak perlu jauh-jauh untuk sekedar berkumpul di sore hari”

Seorang Pengunjung Ade

LINGGAU POS.CO.ID- Warga Kecamatan Saling Kabupaten Empat Lawang, kini miliki objek wisata baru. Objek wisata tersebut yakni bendungan, diyakini warga setempat mirip dengan objek wisata Bendungan Watervang yang ada di Lubuklinggau.

Bendungan sungai yang berada di Desa Tanjung Ning Simpang tersebut, kini menjadi destinasi wisata favorit masyarakat. Terbukti, bendungan selalu ramai didatangi pengunjung, baik yang berasal dari Kecamatan Saling atau dari Kecamatan Tebing Tinggi.

“Bendungannya bagus, dan mirip Watervang yang ada di Lubuklinggau. Jadi kami tidak perlu jauh-jauh untuk sekedar berkumpul di sore hari,” kata Ade, salah seorang pengunjung, Senin (6/1).

Ade mengaku bersama teman-teman selain berkumpul juga sering membuat acara makan-makan seperti bakar ayam di pinggir bendungan tersebut.

“Apalagi Kecamatan Saling sendiri masih minim tempat wisata,” ungkap Ade.

Debi salah seorang pengunjung dari Tebing tinggi juga mengaku sengaja datang, untuk melihat langsung wisata baru tersebut.

“Penasaran sih, katanya mirip Bendungan Watervang Lubuklinggau,” ungkapnya

Kepala Desa (Kades) Tanjung Ning, Zainal mengapresiasi dengan banyaknya pengunjung yang berdatangan. Namun Zainal juga berharap, jangan sampai pengunjung ramai sementara saja.

“Jangan sampai pengunjung di sini ramainya hanya sebentar saja, sebab ini adalah peluang untuk masyarakat sekitar. Jika lebih dikelola lagi dan ditata, bisa menambah pemasukan masyarakat sekitar. Pemdes, tentunya akan siap membantu,” ungkapnya.(*)

Artikel ini sudah terbit di Harian Pagi Linggau Pos dengan judul “Saling Miliki Wisata Bendungan”

 

Rekomendasi Berita