oleh

Salat Jumat Pertama di Madinah

LINGGAU POS ONLINE, MADINAH – Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Musi Rawas (Mura) mengerjakan Salat Jumat pertama awal Muharam 1439 di Masjid Nabawi, kemarin (27/7). Meski para jemaah sangat padat, namun mereka sangat khusyuk menjalankan ibadah tersebut.

Apalagi cuaca di tanah suci sangat panas. Kontributor Haji Linggau Pos, Azhami Johani melaporkan cuaca di Madinah saat ini mencapai 43 Celcius. Kondisi itu cukup panas bagi JCH asal Kabupaten Mura tidak terbiasa.

Ia meneruskan, jemaah sedang mempersiapkan diri untuk berangkat ke Mekkah hingga JCH juga selalu ikhtiar untuk meningkatkan kualitas ibadah selama di Madinah.

“Di sini aktivitas para JCH setiap harinya beribadah, termasuk juga menunaikan ibadah Salat Jumat,” kata Azhami Johani, Jumat (27/7).

Azhami Johani meneruskan dirinya selalu menghimbau untuk para JCH tetap menjaga kesehatan. Karena hari Minggu nanti JCH akan berangkat ke Mekkah.

“Alhamdulillah JCH dalam kondisi sehat, sampai saat ini jemaah belum ada yang sakit. Hanya sebatas batuk saja,” imbau Azhami Johani. (04)

Salam Haji:
1. Saib. Untuk anak di rumah, mohon doanya semoga bapak sehat selalu. Amin.

2. Tohet. Untuk keluarga di Petunang, Kecamatan Tua Negeri. Mohon doanya, semoga kami semua selalu sehat lahir batin. (*)

Rekomendasi Berita