oleh

Salat Berjamaah Dalam Sel Tahanan

LINGGAU POS ONLINE, DEMPO – Kompol Zulkarnain sepekan ini mulai aktivitas dengan jabatan baru. Yakni Wakapolres Lubuklinggau. Selama menjadi anggota Polri sejak 14 tahun lalu, banyak pelajaran dan pengalaman yang didapatkannya.

“Yang paling berkesan, sekitar tahun 2004, saya bergabung menjadi Anggota Polri tugas di Polda Riau enam tahun. Lalu pindah ke Polda Sumatera Selatan (Sumsel) empat tahun hingga di Polres Muara Enim dua tahun dan kini di Polres Lubuklinggau,” kata Zulkarnain, Senin (2/4).

Zulkarnain menjelaskan, di setiap daerah tentunya mempunyai kesan tersendiri.

“Namun yang paling berkesan saat bertugas di Polres Muara Enim. Saya pernah Salat Magrib berjamaah di dalam sel tahanan,” kata Kompol Zulkarnain.

Di situ pula, ia memberikan tausyiah.

Suami Sriwahyu Bintari (33) itu pun memiliki beberapa fokus program selama tugas di Polres Lubuklinggau ini.

“Khususnya soal SDM. Layanan anggota terhadap masyarakat harus bagus. Mengacu pada prosedur dan arahan dari pimpinan,” harap ayah dua anak ini.

Pria kelahiran 15 Desember 1979 ini juga akan menghidupkan Cyber Pungli.

“Tahap awal, kami akan mempelajari karakteristik Pungli di sini. Setelah nanti dilakukan mapping koordinasi dengan stakeholder maka baru dilakukan tindakan. Namun untuk langkah utama yakni dilakukan pencegahan jangan sampai terjadi Pungli dengan cara sosialisasi,” ungkap mantan Kabag Ops Polres Muara Enim ini.

Di akhir perbincangan, Kompol Zulkarnain mengungkapkan, selama proses menunaikan tugas ia selalu merasa bersemangat. Itu tidak terlepas dari dukungan anak, istri juga kedua orang tua.

“Nasihat dan perhatian mereka, yang membuat saya bisa seperti saat ini,” imbuhnya.(03)

Rekomendasi Berita