oleh

Saffh Ajarkan Pemuda Hijrah

LUBUKLINGGAU – Komunitas Saffh adalah barisan pemuda yang komitmen mengajak pemuda berhijrah ke jalan yang benar.

Ketua Saffh, Agus Hartono mengatakan komunitas yang dipimpinnya itu berdiri 4 Oktober 2017.

“Awalnya Mas Andian Pradita yang sekarang menjadi (Pembina Saffh) mengumpulkan 10 temannya dan mengajak kami untuk membuat komunitas Saffh. Alhamdulillah kami mau walau anggotanya baru segelintir orang,” jelas Agus Hartono, Sabtu (19/1).

Menurut dia, ketika baru terbentuk kegiatan masih sangat sedikit. Belum bisa buat acara tablig akbar dan kajian sendiri. Masih ikut ke acara-acara organisasi lain. Jadi relawan Daarut Tauhid. Mencari kajian di Masjid As Salam, Masjid Barokah, dan Al Hidayah.

Lalu, 9 September 2018 Agus minta tolong kepada Ustadz Febry Eraz Chaniago LC untuk menjadi pembina dan guru di komunitas tersebut.

“Dan Alhamdulillah kami bisa buat kajian-kajian sendiri, kajian fiqih, tablig akbar, diisi langsung oleh Ustad Febry Eraz Chaniago LC,” jelasnya.

Saat ini, ketika mengadakan tablig akbar, jemaahnya sudah mencapai 200-250 orang.

Bahkan kegiatannya tak hanya tablig akbar, ada juga kajian rutin fiqih ikhwan, kajian rutin akhwat, hadroh dan salawatan, fun futsal, kegiatan sosial berbagi ke panti-panti, penggalangan dana bencana alam, belajar ngaji (tahsin), tafakur alam, dan lain-lain.

Menurut Agus, dengan dibentuknya Komunitas Saffh diharapkan bisa jadi wadah para pemuda yang ingin hijrah dan ingin mempelajari lebih dalam tentang Agama Islam.

Dengan harapan agar para pemuda bersatu dalam ukhuwah Islamiah, kembali ke pelukan agama Islam, mencintai dan memakmurkan masjid,  serta menjadi pemuda-pemudi yang di cintai Allah dan Rasulullah.

Februari mendatang ini insya Allah komunitas ini akan mengadakan Open Recruitment Tahap 2 . Jadi pemuda yang ingin bergabung menjadi Anggota Saffh sangat ditunggu. (adi)

Rekomendasi Berita