oleh

Sadis! Suami Pukul Kepala Istri Dengan Linggis

LUBUKLINGGAU – Gara-gara tidak diberi uang, Tambi alias Ambi (30) jadi gelap mata. Warga Jalan Garuda Gang Pakde, RT 5, Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I ini memukul istrinya Willy (22) menggunakan linggis. Sehingga Willy menderita luka robek di kepala.

Bahkan kepala Willy harus mendapatkan 15 jahitan dan dirawat di RS dr Sobirin Lubuklinggau.

Kejadiannya, Rabu (9/1) sekitar pukul 18.00 WIB di kediaman Jalan Garuda Gang Pakde RT 05, Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat, Iptu Sofyan Hadi menjelaskan kasus ini dilaporkan ke Polsek Lubuklinggau Barat, sehingga petugas langsung melakukan penangkapan terhadap Tambi.

“Tambi kami ringkus, Kamis (10/1) sekitar pukul 16.30 WIB,” kata Kapolsek sambil menjelaskan tersangka mengakui perbuatannya.

Dijelaskan Kapolsek, berdasarkan hasil pemeriksaan, tersangka Tambi memukuli istrinya, Willy menggunakan linggis karena kesal dengan korban yang tidak mau memberikan uang.

“Tersangka mengaku kepada kami, pernah memberi uang ke istrinya. Lalu dia mau minta lagi uang itu. Willy menolak. Makanya dia ambil linggis yang biasa untuk malang (ngunci) pintu. Lalu memukulkan ke kepala istrinya,” tutur Iptu Sofyan Hadi kepada Linggau Pos, tadi malam.

Karena luka akibat pukulan linggis, korban dilarikan ke RS dr Sobirin.

Sementara itu, kasus ini dilaporkan ke Polsek, sehingga Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Barat langsung melakukan penyelidikan.

“Tersangka yang merupakan buruh bangunan ini berada di rumahnya di Batu Urip, lalu langsung ditangkap,” jelasnya.

Dari tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa, satu buah besi linggis.

“Kami masih akan mendalami kasus ini. Keterangan yang disampaikan tersangka belum tentu benar. Bisa jadi ada hal lain. Kami masih menunggu kondisi korban membaik dan bisa dimintai keterangan. Kalau saat ini belum memungkinkan,” jelas Kapolsek.

Ia juga mengungkapkan, soal Tambi dan Willi sudah dikaruniai anak. Hanya saja belum jelas berapa. (end)

Rekomendasi Berita