oleh

Sabtu Malam Pawai Takbiran

LINGGAU POS ONLINE – Sabtu (10/8) malam, selepas Salat Isya bakal ada pawai takbiran menyambut Idul Adha 1440 H yang jatuh pada Minggu (11/8). Rutenya mulai dari Taman Kurma Masjid Agung As Salam ke simpang RCA, belok ke Jalan Jenderal Ahmad Yani menuju Rumah Dinas Bupati Mura lalu belok ke arah Jogoboyo dan kembali ke Taman Kurma.

Hal ini dijelaskan Ketua Pengurus Masjid Agung As Salam Kota Lubuklinggau, Ir. H. Ibnu Amin melalui Sekretaris H Fahmi Zuhriansyah, Kamis (8/8).

Ia mengatakan soal pawai dan Salat Idul Adha sudah dibahas dalam rapat persiapan Hari Raya Idul Adha, Rabu (7/8) oleh seluruh Pengurus Masjid Agung As Salam.

Pihaknya juga telah koordinasi dengan pihak kepolisian untuk stay safe saat pawai. Kendaraan masing-masing juga dijaga keamanannya. Bagi pengendara motor juga memperhatikan keamanan, pakai helm dan tidak melebihi dua orang.

Setelah pawai, Minggu (11/8) pukul 07.00 akan dilaksanakan Salat Idul Adha di Masjid Agung As Salam dan Taman Kurma dengan Imam Ustadz H Tabrani Qori dan Khatib Drs. H Sutan Syahril Hafidhin.

“Menjelang Salat Idul Adha nanti ada laporan dari Ketua PHBI Kota Lubuklinggau, sekaligus sambutan dari Kepala Kementerian Agama Lubuklinggau dilanjutkan dengan sambutan Walikota Lubuklinggau,” jelasnya.

Sampai kemarin, terdapat empat sapi yang akan dikurbankan di Masjid Agung As-Salam.

Fahmi menjelaskan, biasanya akan ada banyak tambahan hewan kurban baik dari Walikota, Wakil Walikota dan Sekda. Namun hingga kemarin ia belum menerima jumlah pastinya berapa.

“Potong kurbannya nanti setelah Salat Id di ruang pemotongan hewan kurban belakang masjid. Saat ini terdata sekitar 350 orang yang akan menerima daging kurban, kemungkinan bisa bertambah, tergantung jumlah sapi yang diterima. Pastinya dibagi ke masyarakat di sekitar masjid dan ke yang berkurban. Seperti biasa nanti dapat kupon untuk dibagikan bagi yang sudah terdata,” jelasnya. (cw5)

Rekomendasi Berita