oleh

Sabtu, Korban Sriwijaya Air Dimakamkan, Wali Kota Janjikan Istri Rion Jadi Honorer

LINGGAUPOS.CO.ID – Belasungkawa yang mendalam disampaikan Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe dan Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono kepada keluarga korban jatuhnya Sriwijaya Air, Rion Yogatama.

Jumat (22/1/2021) pagi, Wali Kota dan Kapolres sengaja datang ke kediaman orang tua Rion, bertepatan dengan penyerahan santunan dari Jasaraharja, oleh rombongan Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan Hervanka Tridianto didampingi Kepala Jasa Raharja Perwakilan Lahat Bambang Purwoko.

Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe menyampaikan belasungkawa secara langsung kepada Ervina Arnis (28) istri korban. Dalam kesempatan itu Wali Kota menyampaikan bahwa pihaknya akan membantu memfasilitasi mulai dari kedatangan hingga pemakaman korban Rion, Sabtu (23/1/2021).

“ Insha Allah besok kalau tidak ada halangan, jenazah almarhum akan dibawa dengan pesawat Batik Air menuju Lubuklinggau, diperkirakan pukul 11.00 WIB tiba di Lubuklinggau, pihak keluarga besok bisa menjemput di Bandara selanjutnya akan dibawa ke rumah duka dan dikebumikan di pemakaman umum Kacung,” jelas Wali Kota.

Karena Rion merupakan tulang punggung keluarga dan anak-anaknya masih kecil, bentuk perhatian pemerintah nantinya istri korban akan perdayakan di sebagai pegawai honorer Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kota Lubuklinggau.

Sementara, Hervanka Tridianto dari Jasaraharja menyampaikan ia bersama Kapolres dan Wali Kota Lubuklinggau menyampaikan turut berduka cita yang mendalam dengan musibah yang terjadi. Dan sebagai bentuk negara hadir ditengah masyarakat, pihaknya telah menyerahkan santunan kepada istri almarhum selaku ahli waris.

“Semoga apa yang kami sampaikan dapat membantu daripada pihak keluarga, seseuai peraturan pemerintah santunan meninggal dunia untuk kecelakaan pesawat udara sebesar Rp50 juta  bagi keluarga korban,” katanya.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono mengatakan bahwa pihaknya siap membantu sampai dengan nanti pemakaman jenazah. Dari awal telah berkoordinasi dengan Jakarta, maupun pihak Rumah Sakit.

“Alhamdulillah jenazah korban teridentifikasi dengan baik, kita tinggal membantu terkait pemulangan hingga pemakaman,” ujar Nuryono.

Selain itu pihak keluarga juga menerima kedatangan dari perwakilan managemen Sriwijaya Air/ Nam Air Sandi Wahyu Riady yang menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah yang terjadi. Dan sebagai tanggung jawab terhadap keluarga korban pihaknya akan memberikan santunan kepada ahli waris.

“ Insha Allah kami akan memberikan santunan sebesar adalah Rp1,25 Milyar dan tambahan Rp250 juta untuk ganti rugi lain-lain, jadi yang akan diterima keluarga korban total 1,5 Milyar, dan akan sesegera mungkin diberikan,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Rion Yogatama merupakan salah satu korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182, yang hilang kontak saat terbang di atas perairan Kepulauan Seribu, pada 9 Januari 2021, sekitar pukul 14.40 WIB atau 4 menit setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.(*)

Rekomendasi Berita