oleh

Saatnya Buat Sertifikat Tanah

TANJUNG INDAH – Badan Pertanahan Nasional Kota Lubuklinggau bersama pihak Kelurahan Tanjung Indah dan anggota Polres Lubuklinggau, Rabu (16/1) menggelar penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) atau Prona. Pada momen itu sekaligus disampaikan tentang pembatasan organ tunggal malam.

Penyuluhan berlangsung di ruang rapat Kantor Lurah Tanjung Indah, Jalan Kelapa Gading RT 04, Kelurahan Tanjung Indah, Kecamatan Lubuklinggau Barat I pukul 15.00 WIB.

Hadir dalam acara tersebut Ketua RT, LPM, Karang Taruna, tokoh adat dan warga masyarakat.

Lurah Kelurahan Tanjung Indah, Mustaredy mengatakan sebagaimana yang dijelaskan BPN, program Prona bisa diikuti masyarakat. Syaratnya, surat tanah lengkap milik pribadi yang bersangkutan dan kelengkapan berkas. Seperti fotokopi KTP, KK dan pengisian formulir dari BPN.

“Untuk lebih jelasnya hubungi Ketua RT dan Lurah setempat, kalau berkasnya lengkap sertifikat Prona tersebut keluar paling lama 3 bulan,” tegasnya.

Ia menyarankan bagi warga yang ingin membuat sertifikat tanah, saat ini sudah mulai menerima berkas PTSL/Prona. Batasnya dari pengukuran dan pemberkasan sebelum Agustus 2019.

Dia juga mengimbau bagi warga yang belum membuat sertifikat dari BPN untuk segera ikut program PTSL. Sebab dapat menghemat biaya dan proses pembuatan cepat.

Mustaredy mengajak warganya, Jumat (25/1) pukul 07.00 WIB mengikuti gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk program Dinas Kesehatan. Caranya dengan mengadakan gotong royong bersama membersihkan lingkungan di RT masing-masing.

Kanit Polmas Sat Binmas Polres Lubuklinggau, Aiptu Ivan Hartono dalam kesempatan yang sama ikut menyosialisasikan pembatasan jam organ tunggal malam pukul 22.30 WIB.

Pembatasan ini untuk menghindari hal yang tidak diinginkan oleh warga di Kelurahan Tanjung Indah. Apabila lewat pada waktu yang telah ditentukan dan pesta masih berlanjut jika terjadi hal yang tak diinginkan menjadi tanggung tuan rumah. (adi)

Rekomendasi Berita