oleh

SA Insan Mulia Workshop Technobot

LINGGAU POS ONLINE, BELALAU I – Menggandeng Lembaga Roboratory, Sekolah Alam (SA) Insan Mulia Lubuklinggau akan menggelar Sains Fair dan Workshop Technobot ‘Cara Mudah Merakit Robot’. Kegiatan ini terpusat di Aula Darul Jannah Sekolah Alam Lubuklinggau pada Minggu (15/4).

Pimpinan Sekolah Alam Insan Mulia, H Warman Selasa (10/4) menjelaskan sains fair dan workshop ini digelar untuk mengembangkan pembelajaran era digital ini.

“Yang mana kita ketahui, pengembangan pembelajaran era digital sudah semakin pesat. Salah satunya banyak kegiatan manusia saat ini sudah   digantikan oleh robot. Maka dari itu,  sangat perlu sekali mulai dari sekarang para pelajar dapat mulai belajar merakit robotik sendiri,” jelasnya.

Selain itu juga untuk mengasah logika ilmiah  serta rasa ingin tahu para siswa,  dengan melakukan eksperimen bersama orang tua melalui kegiatan work with parents. Disamping itu dalam siswa bereksperimen ini  juga dapat mewujudkan hubungan kelekatan antara orang tua dan anak.

“Dalam kegiatan workshop technobot ini anak tidak hanya akan belajar merakit robot saja, mereka juga akan diajarkan pembuatan robot hingga level pemrogramannya. Dan ini sesuai dengan sekolah alam yang terkenal dengan konsep learning-nya ditambah lagi sekolah alam adalah sekolah yang terfokus pada minat dan bakat anak. Untuk itu selayaknya berbagai macam aktivitas dan kreativitas harus dimunculkan,” paparnya.

Warman juga menjelaskan sebagai narasumbernya, dalam workshop ini sekolah alam Lubuklinggau akan menghadirkan Tim Roboratory (Robotic Laboratory) pusat dari Bogor, Jawa Barat.

Untuk itu, kepada para pelajar jenjang SMP dan SMA yang ingin mengikuti workshop ini dapat segera mendaftarkan diri ke sekolah Alam Insan Mulia, di Jalan Jambi Kelurahan Belalaui I, atau bisa menghubungi panitia Nurmila dan nomor HP/Wa 081272715796.

Pendaftaran workshop hanya Rp 275 ribu, dan peserta akan mendapatkan sertifikat, snack, snack dan ilmu. (AE02)

Rekomendasi Berita