oleh

Rutinitas Itu Asyik

Rutinitas pelajar biasanya didominasi dengan segala hal yang berkaitan dengan pendidikan. Entah itu di sekolah, ataupun di luar sekolah. Lantas, bagaimana ya kita-kita yang masih menyandang status pelajar menyiasati semua rutinitas tersebut, agar  menjadi rutinitas yang asyik? Yuk simak tanggapan para Smartes…!

– Masa Sekolah

Masa-masa yang sangat indah, bisa dikatakan ‘The Most  Sweet  Moment’. Di mana kita bisa menemukan kebersamaan, canda tawa ria sama teman-teman. Iya nggak sih?

“Iyes banget. Apalagi masa SMA itu luar biasa banget. Paling menarik, kita bisa membuat momen yang indah yang bakal dikenang terus,”kata Reni, siswi SMA Negeri 3 Lubuklinggau. Cieilehh… bakal dikenang terus yak? Hi…hi.. sama kayak Dilan nih, yang bakal di kenang terus sama penontonnya he..he…

Merasa ada beban terberat nggak sih?

“Beban terberat nggak ada sih kayaknya. Biasa-biasa aja. Palingan beban terberat itu dikala tugas numpuk di mana-mana, terus susah lagi tugasnya,” ungkap Reni lagi.

Lain hal dengan siswa SMA Negeri 3 Lubuklinggau, Feri, “Beban nya mungkin banyak, tapi nggak kelihatan aja. Beban untuk menjadi pelajar yang membanggakan, bahagiain orang tua dengan prestasi kita misalnya,”ujarnya.

Smarters pasti tahu kan, banyak banget berita tentang tingkat stres di kalangan pelajar, apalagi sampai-sampai ada kasus pelajar bunuh diri yang mana salah satu faktornya itu stres. Kehidupan remaja itu diasyiki aja guys.. dibawa santai tapi tetap serius gitu.

Banyak yang ngeluh tentang rutinitasnya, ujung-ujungnya stres. Apalagi kelas tiga SMA, pasti udah mulai nih karena sebentar lagi bakalan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer.

Cepet Ubah Mindset

Yang selama ini ngelakuin semua hal nggak sepenuh hati, sekarang ubah mindset-nya untuk ngelakuin semua kegiatan kita sepenuh hati. Salah satu faktor stres terjadi karena kita nggak suka apa yang kita lakukan, terus juga ketika ada masalah langsung dibuat susah sendiri.

Kita harus berpikiran yang positif, bersih, dan rileks untuk melakukannya. Supaya beban-beban berat yang ada terasa ringan, Smarters..

Mulai dari sekarang ya, jangan stres-stres terus. Selingin dengan hiburan sama teman, selalu berkomunikasi baik dengan orang tua dan teman-teman di sekolah, karena berpengaruh juga loh dengan kondisi psikologis kita. Asyiki aja lagi,hi…hi(s3)

Komentar

Rekomendasi Berita