oleh

Rutin Sosialisasikan Program Pemerintah

Lurah Lubuk Tanjung, Lismayeni

Lurah Lubuk Tanjung, Lismayeni memiliki cara sendiri untuk menyampaikan semua program pemerintah kepada warganya, terutama bagi warga pendatang.

Laporan Daulat, Lubuk Tanjung

Lismayeni saat ini diberikan amanah menjadi Lurah Lubuk Tanjung, Kecamatan Lubuklinggau Barat I sejak 2013 lalu. Ia paham, sebagai Lurah mereka merupakan perpanjangan tangan Walikota Lubuklinggau, untuk menginformasikan, dan menyampaikan semua program yang ada di Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau saat ini.

Oleh sebab itu, untuk menjalankan semua kewajibannya Wanita ramah ini mengaku, merangkul semua elemen yang ada di Kelurahan Lubuk Tanjung. Baik dari tingkat RT, tokoh masyarakat maupun dan tokoh adat.

“bahkan dalam waktu dekat, saya segera melakukan rapat dengan semua elemen yang ada, baik dari tingkat RT, Babinkantibmas, dan elemen lainnya. Khususnya akan dilakukan pendataan untuk warga pendatang, seperti kos-kosan, dan kontrakan,” jelas Lisma, panggilan akrabnya.

Pendataan bagi warga pendatang ini penting, guna meminimalisir adanya tindak kriminal dan asusila di Kelurahan Lubuk Tanjung.

“Dalam segi keamanan kami aktif berkoordinasi dengan Polres Lubuklinggau, khususnya Polsek Lubuklinggau Barat I.
Bahkan kami juga memiliki program sendiri yaitu polisi masyarakat atau Babinkantibmas, yang kedepan akan membangun portal jalan di setiap lorong. Mengingat ini juga merupakan instruksi dari Walikota Lubuklinggau,” ungkapnya

“Dibidang keagamaan kita juga memiliki program pengajian rutin, baik tingkat kelurahan maupun tingkat kecamatan,” tambahnya.

Program ini sama-sama untuk masyarakat, lebih baik tentunya kelurahan juga mendapatkan program serupa.

Saya berharap warga meningkatkan partisipasinya dalam setiap kegiatan, dan mendukung semua program pemerintah,” harapnya.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita