oleh

Rutin Gelar Pengajian BKMT ke Kelurahan

TAPAK LEBAR – Pemerintah Kecamatan Lubuklinggau Barat II, terus berupaya meningkatkan keimanan masyarakat dengan melakukan berbagai program. Salah satunya pengajian yang tergabung dalam Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT). Pengajian akbar dengan tema Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan tersebut, perdana dipusatkan di Masjid Mustakim Jalan Pengayoman RT 01 Kelurahan Tapak Lebar, Jumat (7/12) lalu. Hadir Ketua BKMT Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Okta Rina Prana, Sekcam Lubuklinggau Barat II Wahyu Lindra, Lurah se-Kecamatan Lubuklinggau Barat II, dan seluruh kelompok ibu pengajian Masjid Mustakim.

Acara juga dihibur grup rabana binaan Kelurahan Tapak Lebar dan dihadiri Ustad Hidayat.

Lurah Tapak Lebar, Doni Noveri mengaku bangga dengan hadirnya Ketua BKMT Kota Lubuklinggau Hj Yetti Okta Rina Prana pada acara tersebut. Termasuk juga hadir Sekcam Lubuklinggau Barat II Wahyu Lindra, Lurah se-Kecamatan Lubuklinggau Barat II, dan seluruh kelompok ibu pengajian Masjid Mustakim.

“Ini kegiatan perdana Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di Kecamatan Lubuklinggau Barat II di tempatkan di Kelurahan Tapak Lebar dilaksanakan di Masjid Mustakim,” ungkapnya. Kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi kelompok ibu pengajian se-Kecamatan Lubuklinggau Barat II dengan Ketua BKMT Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Okta Rina Prana.

Ia berharap kelompok ibu pengajian di Kelurahan Tapak Lebar dan ibu-ibu rebana terus melaksanakan kegiatan pengajian akbar.

Camat Lubuklingggau Barat II, Hj Zainona melalui Sekcam, Wahyu Lindra mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut untuk melaksanakan visi dan misi program Walikota Lubuklinggau. Salah satunya menjadikan Lubuklinggau sebagai Kota Madani. Program pengajian tersebut diakuinya merupakan terobosan Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Khususnya masyarakat yang ada di Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

Dengan harapan masyarakat Kota Lubuklinggau khususnya di Kecamatan Lubuklinggau Barat II dapat lebih pintar dan berakhlak mulia lagi di bidang keagamaaan.(adi)

Rekomendasi Berita