oleh

Rustam-Riezky Tunggu Dukungan Parpol

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – H Rustam Effendi-Riezky Aprilia sudah mengisyaratkan kalau mereka akan berpasangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lubuklinggau. Sebab mereka sudah menyebarkan baliho di beberapa titik yang ada di seputaran wilayah Kota Lubuklinggau.

Menurut Riezky berpasangannya dirinya dengan H Rustam Effendi, karena kehendak dari masyarakat Lubuklinggau. Namun, dikarenakan belum ada Surat Keputusan (SK) dukungan dari Partai Politik (Parpol), ia belum bisa memastikan apakah akan maju atau tidak di Pilkada.

“Sampai saat ini, kami belum mendapatkan SK dukungan dari Parpol manapun, semuanya masih dalam perjuangan,” kata Riezky, Rabu (1/11).

Sebab, dilanjutkannya, SK dukungan dari Parpol itu sangat penting, karena tanpa adanya SK tersebut dirinya bersama H Rustam Effendi tidak mungkin bisa maju di Pilkada.

“Itu tadi, SK dari Parpol sangat penting,”jelasnya.

Bahkan, ketika didesak apakah memang sudah mendapat rekomendasi dari salah satu Parpol, putri mantan Walikota Lubuklinggau H Riduan Effendi ini menegaskan memang belum ada satu pun rekomendasi Parpol yang diterimanya.

“Kalau ada pasti saya publikasikan,” ungkapnya.

Terpisah, H Rustam Efendi membenarkan kalau mereka belum memiliki dukungan Parpol, semuanya masih dalam tahap perjuangan.

“Saat ini, kita tengah melakukan pendekatan ke Parpol,” katanya.

Meskipun demikian, pasangan ini digadang-gadang akan menggunakan perahu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Tapi, baik PPP maupun PDIP belum mengeluarkan SK pengusungan maupun rekomendasi untuk keduanya.

“Sampai saat ini kita belum dapat rekomendasi dukungan. Tapi, yang berpotensi diusung hanya dua nama yakni Rustam Efendi dan Nanan,” kata Ketua DPC PPP Lubuklinggau, Apri Ahmadi.

Hal itu, juga dibenarkan oleh Ketua DPC PDIP Lubuklinggau, Suyitno. Menurut dia, pihaknya akan memutuskan arah dukungan pada Desember mendatang.

“Siapa kandidat yang akan diusung kita belum dapat menyampaikan, sebab semua masih menunggu keputusan DPP , yang jelas kita selaku DPC PDIP siap menyukseskan siapapun kandidat yang akan dipilih DPP,” katanya.

Dikatakan Suyitno, bahwa dalam mengusung calon Kepala Daerah, PDIP mempertimbangkan hasil survei. Jika hasil surveinya tinggi, mereka yang berpeluang untuk maju.

Untuk saat ini, 6 nama yang berpeluang diusung PDIP di Pilkada Lubuklinggau, yakni H Rustam Efendi, H SN Prana Putra Sohe, Riezky Aprilia, H M Khoirul Umri, H Sulaiman Kohar dan Suyitno. (11)

Komentar

Rekomendasi Berita