oleh

Rusia Kalah Telak dari Uruguay

Arab Saudi Gilas Mesir

SAMARA ARENA – Mengejutkan. Tuan rumah Rusia harus menelan kekalahan dari Uruguay di pertandingan terakhir Grup A Piala Dunia 2018 Rusia. Bertanding di Samara Arena, Senin (25/6) , Rusia kalah 0-3 dari Uruguay.

Meski kalah, Rusia tetap lolos ke babak 16 besar. Namun, mereka lolos sebagai runner up (6 poin), sedangkan Uruguay menjadi pemimpin Grup A dengan poin sempurna 9.

* Jalannya Pertandingan

Dimulai dengan Luis Suarez yang menggebrak saat Uruguay melawan Rusia di Samara Arena. Bintang Barcelona ini langsung membawa Uruguay unggul atas Rusia saat laga baru menginjak menit 10. Luis Suarez mencetak gol melalui tendangan bebas yang didapat Uruguay. Sebuah tendangan keras terarah ke sudut kanan gawang Rusia. Bola meluncur keras menggetarkan jala gawang tim tuan rumah.

Uruguay menurunkan Luis Suarez dan Edinson Cavani sebagai ujung tombak kembar dalam formasi 3-5-2. Bintang Barcelona dan Paris Saint-Germain ini akan diuji ketajamannya apakah bisa menembus tembok pertahanan Rusia.

Rusia menerapkan formasi 4-2-3-1. Artem Dzyuba menjadi ujung tombak yang diharapkan bisa mencetak gol ke gawang yang dijaga Fernando Muslera.

Di menit 23, Uruguay kembali membobol gawang Rusia dalam pertandingan di Samara Arena, Senin 25 Juni 2018. Gol kedua Uruguay dicetak Diego Laxalt pada menit 23. Laxalt membawa Uruguay unggul 2-0 atas Rusia.

Sebelumnya, Luis Suarez mencetak gol melalui tendangan bebas yang didapat Uruguay. Sebuah tendangan keras terarah ke sudut kanan gawang Rusia. Bola meluncur keras menggetarkan jala gawang tim tuan rumah.

Rusia mencoba melakukan peruntungan pada menit 61. Usaha Fredor Smolov masih bisa dihentikan oleh Caceres. Rusia semakin terpuruk saat Edinson Cavani berhasil mencetak gol pada menit 90. Cavani meneruskan tandukan Diego Godin.

* Mesir Gagal ke Babak 16 Besar

Arab Saudi meraih kemenangan saat bentrok dengan Mesir di laga terakhir babak penyisihan Grup A Piala Dunia 2018. Arab Saudi menang dengan skor tipis 2-1.

Bermain di Volgograd Arena pada Senin, 25 Juni 2018 Mesir dan Arab Saudi tampil terbuka. Gol pembuka dicetak oleh Mohamed Salah di menit ke-22 setelah menerima umpan dari Abdalla El Said.

Arab Saudi tidak tinggal diam. Mereka mendapat kesempatan setelah wasit menunjuk titik putih akibat handball pemain Mesir, Ahmed Fathy di dalam kotak penalti.

Sayang Fahad Al Muwallad gagal memanfaatkan kesempatan sebagai algojo. Bola ditepis oleh kiper Essam El Hadary.

Di menit ke-46, wasit kembali menunjuk titik putih untuk Arab Saudi. Kali ini Al Faraj menjadi penendang dan berhasil menciptakan gol. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tensi permainan meningkat. Kedua tim saling serang, Arab Saudi secara mengejutkan mencetak gol di menit akhir laga. Salem Al Dawsari menjadi pahlawan setelah mencetak gol di menit ke-90.

Atas hasil ini, Mesir nihil poin dari tiga laga sedangkan Arab Saudi mendapat tiga poin dari tiga laga. Sayang mereka gagal melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. (Net/08)

Rekomendasi Berita